PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

KPU Kota Banjar Laksanakan Kirab Pemilu 2024

Banjar, LHI- Menyosong pelaksanaan pemilu 2024 KPU Kota Banjar, Jawa Barat melaksanakan kirab pemilu di halaman Aula  Pendopo (09/10/2023).


Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muklis menyampaikan, kirab pemilu tersebut bagian satu dari sosialisasi kepada warga masyarakat. Salah satunya yang terkait hari serta tanggal pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung pada bulan Februari 2024 mendatang.


Pada acra kirab pemilu KPU Kota Banjar melakukan sosialisasi kepemiluan hingga mengingatkan soal ke jahatan demokrasi yang terjadi saat pemilu, selain itu juga mengenalkan partai politik peserta pemilu 2024 yang ada di Banjar.


Grand launching kirab pemilu ini kata Danial, berlangsung di sekitar pusat kota. Kemudian akan lanjut pada tangal 10 samapi 15 Oktober di tingkat kecamatan.


Selain kirab pemilu dalam acara ini juga menjadikan sarana untuk mewujudkan intergrasi bangsa. Adapun poin-poinnya deklarasi tersebut, melaksanakan pemilu tahun 2024 secara langsung, umum, bebas rahasia jujur serta adil.


Melaksanakan pemilu tahun 2024 yang berintegritas dan bertangung jawab terhadap proses dan hasil pemilu.


Akan lanjut ia mengatakan, soal kejahatan demokrasi terdapat tiga kejahatan yang kerap terjadi saat pemilu di antaranya politik uang, black campaign atau kampanye hitam serta penyebaran hoaks.


Kini pihaknya terus melakukan kerjasama dengan semua pihak baik penyelenggaran, peserta pemilu dan semua komponen yang bersama-sama untuk melakukan edukasi tiga bentuk kejahatan demokrasi tersebut agar menghasilkan pemilu yang berintergritas.


Bahwa yang di maksud ada tiga kejahatan dalam demokrasi yang kami terus edukasi ke warga masyarakat yaitu soal money politik, black campaign dan hoaks,"ujarnya.


"Agar penyelenggaraan pemilu di Banjar bisa untuk berintegritas tentunya dibutuhkan komitmen bersama dari semua komponen baik penyelenggara peserta maupun badan adhoc penyelenggara pemilu."ujarnya.

Post a Comment

0 Comments