DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Plt Bupati Meranti Buka Perkemahan Besar di Rangsang


MERANTI – LHI.

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar perkemahan besar sempena Hari Pramuka ke-62 Tahun. Perkemahan digelar di Lapangan Pentas Seni Tanjung Samak itu diikuti ribuan anggota pramuka Kepulauan Meranti.

Perkemahan dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar yang sekaligus juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Meranti, Kamis (7/8/2023) siang.

Asmar menyebutkan kegiatan itu bertujuan memotivasi para anggota pramuka agar selalu mengabdi dan berbakti kepada bangsa, negara serta masyarakat.

"Untuk membentuk karakter anggota pramuka yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar," kata Asmar.

Dia mengajak seluruh anggota gerakan pramuka untuk dapat terus bersinergi membangun potensi sumber daya manusia melalui gerakan pramuka.

"Pramuka memiliki posisi strategis, pada diri setiap anggota gerakan pramuka telah terpatri nilai-nilai yang terkandung dalam tri satya dan dasa dharma pramuka," ajak Asmar.

Sementara itu, Camat Rangsang Setu mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya kecamatan itu sebagai tuan rumah perkemahan besar tahun 2023.

"Satu kebanggaan menjadi tuan rumah perkemahan besar, terlebih di hari jadi kecamatan kami ke-28," tutur Setu.

Perkemahan besar itu sendiri diikuti oleh 1.500 anggota penegak dan 400 anggota penggalang se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tampak hadir Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzi Hasan, Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti Ismiatun, para kepala OPD, dan unsur pimpinan Kecamatan Rangsang, keluarga besar Pramuka Kepulauan Meranti serta undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments