DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penjabat Bupati Nukman: Rencana Membangun dan Pengembangan Pasar Tematik Wisata Lumbok Seminung Sebagai Pasar Wisata Jelajah Danau Ranau Adalah Komitmen Pemkab Lampung Barat



Lampung Barat,LHI

Rencana membangun dan pengembangan pasar tematik wisata Lumbok Seminung sebagai pasar wisata jelajah Danau Ranau adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj)  Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M saat melakukan  peninjauan langsung ke lokasi rencana pembangunan pasar wisata, Senin (4/9/2023).

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) berencana akan membangun pasar wisata. yang rencananya direalisasikan pada tahun 2024 mendatang.

Rencana pembangunan pasar wisata terletak di Pekon Kagungan Kecamatan Lumbok Seminung. Sekitar 2,5 KM dari objek wisata Danau Ranau.

Pasar wisata direncanakan berdiri di atas lahan seluas 10.100 meter. Berasal dari hibah masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sampaiannya, Pj. Bupati Lampung Barat menuturkan, rencana pembangunan pasar wisata merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk mengembangkan

 pariwisata guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Dengan adanya pasar wisata  berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ke depannya," kata dia.

Karena, menurutnya, dengan bangkitnya kembali sektor pariwisata maka dapat memicu sektor lainnya untuk berkembang sehingga roda ekonomi rakyat dapat berjalan lebih baik.

Dirinya mengatakan, dengan adanya pasar wisata dapat menjadi wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk-produk unggulan mereka.

"Dengan adanya pasar wisata produk-produk unggulan UMKM

dan IKM kerajinan khas Lampung Barat diharapkan dapat menambah daya tarik pada pasar wisata nantinya," ucapnya.

"Sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat," sambungnya.

Namun, dikatakan Nukman, sektor pariwisata akan berkembang baik jika didukung infrastruktur yang memadai, untuk itu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat telah melakukan perbaikan ruas jalan menuju Kecamatan Lumbok Seminung."Kita juga telah melakukan perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung guna memudahkan akses wisatawan berkunjung ke objek wisata kita," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Lampung Barat, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) dan kepala dinas Koperindag Tri Umaryani..(NOPRI)****

 

Post a Comment

0 Comments