DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jabatan Adedan Nana Habis, DPRD Kota Banjar Usulkan 3 Calon PJ Wali Kota Banjar


Banjar,LHI,-
Ketua DPRD Kota Banjar H. Dadang R. Kalyubi saat rapat paripurna mengumumkan  akhir masa jabatan  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar di Gedung DPRD Kota Banjar Hari Kamis (14/09/2023).

Mengusulkan tiga calon Pj Wali Kota Banjar, usulan tersebut seiring dengan masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar berakhir pada tanggal 4 Desember 2023 mendatang.

Dadang menerangkan, rapat paripurna pengumuman masa akhir jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar sesuai dengan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, sebagaimana diubah dengan UU No 9 Tahun 2015.

"Rapat Paripurna penetapan RKU-PPAS APBD Perubahan Tahun 2023, serta penyampaian kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar akan berakhir pada tanggal 4 Desember mendatang". ucap Dadang.

Satu yang kami usulkan untuk Banjar, dari Sekda sebagai calon Pj Wali Kota Banjar. Dua lagi dari Provinsi serta pusat, Kini tinggal menindaklanjuti tapi yang dua lagi belum tersampaikan.

Terkait dengan akan berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pihaknya kini telah menindaklanjuti dengan mengusulkan 3 orang calon Pj Wali Kota Banjar yang memenuhi persyaratan kepada kementerian dalan Negeri.

Usulan hal tersebut sebagaimana ketentuan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Bupati dan Penjabat Walikota. Aturan tersebut mengamanatkan bahwa pengusulan oleh DPRD melalui Ketua DPRD Kota Banjar.

Kini pihaknya juga berharap estafet kepemimpinan Kota Banjar ke depan bisa berjalan mulus, serta keberlanjutan pembangunan di Kota Banjar dapat berjalan secara maksimal.

Tugas dari Pj Wali Kota Banjar yaitu mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024.

Ade Uu menyampaikan, sinergitas dan kolaborasi yang kini kita bangun dalam menjalankan roda Pemerintahan. Serta pembangunan yang selama masa kepemimpinan bersama Wali dan Wakil Kota Banjar dapat terjaga sampai di penghujung akhir masa jabatanya.

Dia mengutarakan permohonan maaf atas kekurangan dalam menjalankan roda Pemerintahan. Namun, ade Uu Sukaesih tetap optimis Kota Banjar kedepan akan terus lebih baik untuk berbenah memperbaiki kualitas penyelenggaran pemerintah

Pemerintah Kota Banjar terbuka dengan kritik serta masukan dari semua pihak dan elemen, untuk mengoptimalkan penyelenggraan pemerintah di akhir masa jabatanya."Hal itu untuk selalu mengoptimalkan kinerja dan kualitas pemerintah di penguhujung masa jabatan kami". Tandasnya (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments