DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Diduga Jalan Usaha Tani (JUT) Tidak Sesuai Juknis Di Kampung Andalas Cermin.


Tulang Bawang, LHI.

Tulang Bawang Kampung Andalas Cermin ,Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang Mendapatkan Bantuan aspirasi dari pusat untuk pembangunan jalan usaha tani dengan nilai anggaran 100 juta diduga tidak sesuai juknis yang berlaku . (09/09/2023).

Pasalnya ketika awak media melakukan kontrol sosial melihat dan memperhatikan jalan usaha tani yang sudah selesai dikerjakan selama 19 hari sudah retak dan berlubang diduga kuat pembangunan tersebut meraup keuntungan yang menimbulkan kerugian negara.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut Awak media Konfirmasi ke Ketua Gapoktan, "Itu jalan udah selesai dibangun 19 hari yang lalu, udah dibilang jangan di lewatin dulu tapi ada Alat  yang melintas lewat disitu sehingga jalan itu retak dan berlubang " Dalih nya .

Ketika Awak media mempertanyakan Mobil besar siapa yang lewat dan dari mana sumber dana tersebut.

"Ada Alat lewat situ itu yang lagi dicari nanti kita benarin lagi jalanan nya , terkait jalan tani ini dapat bantuan aspirasi dari pusat " Jawab nya

Terkait hal ini kami meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk melakukan kroscek lapangan dan inspektorat dan pihak terkait apabila adanya dugaan meraup keuntungan sehingga tidak mengutamakan kualitas jalanan. (Tim)

Post a Comment

0 Comments