DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Hadiri Milangkala Desa Serang Ke-44 Tahun


Kab.Tasikmalaya, LHI  

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen, M.Pd., menghadiri langsung acara Milangkala desa Serang yang ke 44 tahun, perhelatan akbar tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Serang Kecamatan Salawu. Senin (10/7/2023).

Adapun Milangkala desa Serang tersebut mengambil tema “Gotong Royong Ngawujudkeun Desa Serang Jawara”, arti kata Jawara adalah Jaya Istimewa Tur Rahayu.Banyak beragam acara pun di gelar yang dimulai sejak bulan Juni sampai hari puncaknya, acara dan antusiasnya masyarakat Desa Serang hingga tumpah ruah di halaman kantor Desa untuk menyaksikan acara yang baru pertama digelar oleh pemerintah desa Serang tersebut.

Milangkala Desa Serang tersebut dihadiri oleh Dr. H Mohamad Zen M.Pd., selaku Sekda Kabupaten Tasikmalaya didampingi oleh Cecep Nuryakin anggota DPRD komisi I dari Fraksi Demokrat, ketua TP PKK Desa Serang Dida Rosida, Para tokoh desa Serang, BPD, Karang Taruna juga MUI Desa hadir dalam acara Milangkala tersebut.

Kepala Desa Serang Asep Dudung, SH mengatakan, kegiatan akbar ini merupakan ajang silaturahmi antar warga, dimana momen berharga ini mudah-mudahan menjadi pemersatu bagi warga demi desa Serang Jawara, kata Asep."Milangkala ini kita jadikan agenda kalender kerja setiap tahunnya dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi Desa lain se-Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan ada sejumlah reward dan piagam  penghargaan untuk para RT, RW dan ketua wilayah yang sudah bekerjasama yang baik.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. M. Zen, M.Pd, secara langsung menyampaikan ucapan selamat dengan telah terselenggaranya acara milangkala desa Serang, saya berharap desa Serang lebih maju dan barokah, ucapnya.

“Seperti diketahui dari 351 desa dikabupaten Tasikmalaya, baru 4 desa yang sudah berpredikat desa mandiri, salah satunya adalah Desa Serang, predikat tersebut merupakan sebuah awal yang baik menuju desa Maju,” jelasnya.

Acara milangkala sendiri di tandai dengan pelepasan balon udara dan pemotongan Nasi tumpeng oleh sekda Mohamad Zein yang disaksikan oleh Muspika Kecamatan Salawu dan tamu undangan lainnya.

Selain pemotongan tumpeng, Sekda Dr. H. M. Zen beserta anggota DPRD juga kepala desa Serang serta Muspika kecamatan Salawu memberikan santunan kepada 39 anak yatim yang berada diwilayah desa Serang.**(HARDITO)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments