DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sebanyak 55 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pendidikan Formasi Tahun 2022 Resmi dilantik Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M


LAMPUNG BARAT, LHI.

Pengambilan sumpah jabatan  turut disaksikan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSM) Drs. Ahmad Hikami.

Selain melantik 55 orang PPPK tenaga pendidikan, Pj Bupati Lampung Barat mengambil sumpah jabatan perpanjangan masa kerja kepada 502 orang PPPK formasi tahun 2021.

Usai melakukan penyerahan petikan keputusan, Pj Bupati Lampung Barat mengatakan, lulus PPPK merupakan anugerah yang patut disyukuri oleh para peserta.

Menurutnya, salah satu cara bersyukur yakni dengan cara meningkatkan kedisiplin dan bertanggung jawab kepada tugas sebagai Aparatur Pemerintah.

"Salah satu cara beryukur kita harus disiplin dan bertanggung jawab, terutama terkait dengan waktu termasuk juga pakaian harus rapih, sesuai dengan yang telah ditentukan," Terangnya.

"Jika jam kerja dimulai pada pukul 7.30 maka kita harus datang sebelum jam tersebut,  bagaimana siswanya mau disiplin jika gurunya saja tidak mematuhi peraturan, terlebih bagi tenaga kesehatan karena akan menyelamatkan nyawa seseorang," Sambungnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh tenaga PPPK yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat supaya ke depannya harus memahami serta mempelajari tugas dan fungsi dimasing-masing bidang.

"Kalau tugas guru mengajar dengan baik, penuhi perangkat pembelajarannya, karena anak merupakan generasi penerus bangsa," Kata dia.

Dia, berharap kepada seluruh PPPK agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur Pemerintah dengan dedikasi yang tinggi dan selalu mengutamakan profesionalisme kerja, baik kecepatan maupun ketepatan dalam bekerja.

Selain itu selalu memelihara integritas serta meningkatkan iman dan moral dalam menjalankan kegiatan serta selalu meningkatkan motivasi, karena dukngan kerja saudara akan sangat menentukan masa depan Lampung Barat," Ujarnya.

Sementara, Ahmad Hikami dalam laporannya menyampikan, dalam kegiatan tersebut terdapat 55 orang PPPK tenaga pengajar formasi tahun 2022.

Sementara 502 orang PPPK formasi tahun 2021 dengan rincian 453 tenaga pengajar dan 49 tenaga kesehatan.

"Jadi jumlah tenaga PPPK yang baru terdapat 55 orang pak Bupati, sementara untuk 502 orang merupakan perpanjangan masa kerja untuk selama 4 tahun ke depan," Jelasnya.

Ahmad Hikami menekankan peda seluruh PPPK agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan Negara Republik Indonesia.

"Saya berharap kepada seluruh PPPK khususnya yang berada di Lampung Barat agar dapat menajaga amanah yang telah diberikan," Pungkasnya. (NOPRI)

Post a Comment

0 Comments