DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ribuan Warga Langkaplancar Hadiri Kirab Bendera Sepanjang 3500 Meter


Pangandaran LHI

Ribuan warga Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran turut serta turun lapangan Sirkuit Desa Pangkalan untuk ikut membentangkan bendera merah putih sepanjang 3500 meter.Bukan hanya itu, sebanyak 1500 tiang bendera merah putih juga tertancap menghiasi lokasi sirkuti yang dijadikan tempat kirab bendera, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan Kirab Bendera kali ini bertemakan Langkaplancar berkibar untuk Indonesia, hadir pada acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlaela, Dandim 0625 Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E., Ketua Presidium Kabupaten Pangandaran H Supratman, para ketua ormas dan tamu undangan lainnya.

Kirab bendera merah putih sepanjang 3500 meter tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Dandim 0625, arak-arakan kirab bendera menelusri jalur sirkuit desa qngkalan dengan melibatkan personil sebanyak sekitar 3500 orang.

Melalui sambutannya Hj Ida Nurlaela mengungkapkan melalui kirab tersebut,  diharapkandapat membangkitkan semangat kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan meningkatkan rasa nasionalisme, terangnya.

Kegiatan bendera ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, tentunya saya bangga terhadap warga masyarakat Langkaplancar terutama kepada generasi penerus yang selalu mengingatkan bahwa bendera merah putih merupakan sejarah dan identitas bangsa, sehingga keberadaan bendera merah putih tidak dianggap biasa biasa saja.

Kiprah pemerintah daerah selama 10 tahun kebelakang sudah luar biasa, dengan inovasi pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupaten Pangandaran sangat luar biasa.Saya juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Langkaplancar yang memiliki antusias tinggi untuk terlaksananya kegiatan ini.

Diketahui bersama, kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pejuang, tentunya saat ini kita tidak usah membawa senapan atau alat perang untuk mengusir para penjajah, tapi kemerdekaan ini harus diisi dengan kerja keras yang hebat untuk bangsa negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Hj Ida mengungkapkan saat ini kita bisa memberikan sesuatu yang baik untuk negara ini, dengan melakukan desa yang mandiri, kalau desa desa yang ada di kecamatan Langkaplancar sudah mandiri, maka Kabupaten Pangandaran neks kedepan akan menjadi kabupaten Pangandaran yang terbaik, bahkan sekarangpun sudah menjadi kabupaten otonomi terbaru yang terhebat.

Tentunya untuk mengisi kemerdekaan ini diisi dengan kerja nyai, tidak hanya menghayal, apalagi mengeluh dengan masalah yang ada."Maka harus diterapkan kepada generasi muda yang hadir disini, bahwa kalian merupakan generasi penerus bangsa, karena sangat penting untuk menyiapkan generasi muda yang profesional, karena kelak kalianlah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan kedepannya, pungkasnya.(AS)**

 

Post a Comment

0 Comments