DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penjabat Bupati Lampung Barat Menjadi Narasumber Pada Talkshow Yang Diadakan oleh Pihak Perusahaan Listrik Negara di Jakarta Convention Center



Lampung Barat,LHI

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman mendapat undangan untuk menjadi narasumber pada talkshow yang diadakan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada 11 September 2023 mendatang.

Undangan tersebut diterima Pj. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman di ruang kerjanya yang diantarkan langsung oleh Menager PLN NP UPDK Bandar Lampung Arfan S.T., dan Manager Manager ULPL PLTA Way Besai, Heri Priyanto serta satu orang rekannya pada Rabu (30/8/2023) pagi.

Isi dari undangan tersebut, Pj. Bupati diminta untuk menjadi narasumber terkait konservasi. Alasannya adalah, sebab Lampung Barat telah mencanangkan komitmen sebagai kabupaten berbasis konservasi.

Sehingga pihak PLN menilai, kabupaten Lampung Barat dapat menjadi contoh sebagai wilayah administratif yang menyelenggarakan pembangunan berlandaskan pemanfaatan berkelanjutan, perlindungan sistem penyangga kehidupan dan pengawetan keanekaragaman hayati untuk menjamin kesejahteraan dan hutan lestari.

Atas undangan itu, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah memberi kepercayaan untuk menjadi narasumber pada acara talkshow tersebut."Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dari pihak PLN ini, semoga kita bisa hadir di tanggal 11 September nanti," kata Nukman.

Bicara soal konservasi, Nukman berharap ke depan akan ada Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dengan pihak PLN untuk saling mendukung optimalisasi energi terbarukan yang saat ini tengah dikembangkan oleh pihak PLN.

"Harapannya kita bisa ada MoU dari PLN dengan Pemkab Lampung Barat dalam mendukung program-program optimalisasi energi yang terbarukan," harapnya..(NOPRI)****

 

Post a Comment

0 Comments