DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023



Lampung Barat,LHI

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Barat tahun 2023 yang diikuti 50 peserta terdiri dari 26 pria dan 24 wanita perwakilan pelajar SMA/SMK/MA se-Lampung Barat resmi ditutup.

50 orang calon Paskibraka Lampung Barat telah dinyatakan menjadi Paskibraka setelah menjalani serangkaian pelatihan selama 18 hari sejak 1-18 Agustus 2023 di Makodim 0422/LB dan Wisma Sinda Lapai.

Kemudian dikukuhkan pada tanggal 16 Agustus 2023 dan telah sukses melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus kemarin dalam rangka penaikan dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Diklat pembentukan Paskibraka tersebut resmi ditutup oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama di Wisma Sinda Lapai, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat pada Jumat, (18/8/2023).

Perlu diketahui, terdapat kabar menggembirakan bahwa dari lima orang Paskibraka Lampung, empat orang di antaranya merupakan perwakilan Paskibraka asal Kabupaten Lampung Barat yang menjadi pasukan inti baik pada saat penaikan maupun penurunan bendera merah putih di Bandar Lampung pada upacara peringatan HUT ke-78 RI kemarin.

Melalui sambutan tertulis Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman yang dibacakan Sekda Adi Utama, atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Barat dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada anggota Paskibraka atas pencapaian prestasi yang baik pada saat puncak peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia atau pada saat proses penaikan dan penurunan bendera merah putih yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 agustus 2023.

"Kepada jajaran pelatih, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pemberian materi latihan kepada peserta diklat paskibraka sehingga mereka mempunyai keterampilan baris-berbaris, tata cara melipat bendera, tata cara penaikan bendera dan wawasan kebangsaan, disiplin sehingga memiliki fisik dan mental yang kuat," ucapnya.

Diklat pembentukan Paskibraka tersebut ditandai dengan pelepasan name tag yang dikalungkan di anggota Paskibraka oleh Sekda Lampung Barat Drs. Adi Utama."Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim.. kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Lampung Barat tahun 2023, secara resmi saya nyatakan ditutup," pungkasnya.(NOPRI)****

 

Post a Comment

0 Comments