DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Meranti Gelar Upacara HUT ke-62 Pramuka

 

 


MERANTI
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar upacara peringatan HUT ke-62 Pramuka di halaman Kantor Bupati, Selatpanjang, Senin 28 Agustus 2023 pagi.Upacara tersebut dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun.

Hj. Ismiatun membacakan langsung sambutan Ketua Kwartir Nasional Budi Waseso dalam apel tersebut.Adapun sejumlah poin yang disampaikan dalam pidato itu, diantaranya peningkatan kualitas Gugus Depan yang berada di wilayah masing-masing.Selain itu gerakan pramuka diharapkan tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan

"Tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik," katanya.

Selain itu, Ketua Kwarnas itu juga menambahkan tahun ini akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional. Yakni, Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada tingkat nasional, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra-putri Nasional (Musppanitera) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh."Marilah kita bersama-sama untuk mendukung serta menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut," harapnya.

Peringatan HUT Pramuka tahun 2023 mengambil tema dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Professional dan Berwawasan Kebangsaan.

Apel tersebut diikuti unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, para asisten dan staf ahli bupati, para kepala OPD, kepala bagian, dan camat se-Kepulauan Meranti. Kemudian juga diikuti oleh para ASN dan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. (PONIATUN/ Prokopim)****

 

Post a Comment

0 Comments