DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Meranti Terima 2 Penghargaan dalam Harganas Provinsi Riau

 

 


DUMAI
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menerima dua penghargaan dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 3O tingkat Provinsi Riau tahun 2023, di Kota Dumai, Sabtu (5/8/2023).

Adapun penghargaan tersebut merupakan peringkat ketiga untuk dua kategori. Yakni, Kategori Penilaian Kinerja dan Kategori Inovatif dalam Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar yang diwakili Asisten

Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhendri menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Asisten I Setda Provinsi Riau Masrul Kasmy."Terima kasih atas penghargaan ini. Tentunya ini hasil kerja sama semua pihak," kata Suhendri.

Dia juga menegaskan bahwa Pemkab Meranti siap mendukung program nasional menurunkan angka stunting menjadi 14% di tahun 2024 mendatang."Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan satuan kerja terkait di Kepulauan Meranti terus melaksanakan program kerja yang telah disepakati," sebutnya.

Asisten I Setdaprov Provinsi Riau Masrul Kasmy dalam sambutannya mengatakan Harganas tahun 2023 ini mengambil tema Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju.

"Sesuai dengan tema, seluruh stakeholder dan masyarakat bisa bekerjasama, peduli dan bergotong-royong membantu agar seluruh anak-anak terbebas dari stunting," ujarnya.

Dia memaparkan hasil survei status gizi yang menunjukkan penurunan angka stunting di Provinsi Riau pada tahun 2022. Terjadi penurunan dari angka 22,3% menjadi 17% atau turun sebesar 5,3%."Kita sampaikan apresiasi dan terima kasih. Kepada seluruh pemenang lomba, saya harap agar terus berjuang dalam aksi percepatan penurunan stunting ini," harapnya.

Turut serta hadir dalam kegiatan itu, Kepala BKKBN perwakilan Riau Dra. Magdalena, Ketua DPRD Provinsi Riau diwakili Yanti Kumala Sari, SE.MM, dan Ketua TP PKK Riau Hj. Misnarni, para kepala daerah dari 12 kabupaten/kota di Riau atau yang mewakili, serta pejabat dan undang lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)***

 

 

Post a Comment

0 Comments