DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Banjar Bantu Sandi Masuk SD, Pejabat Lain? Kades Kujangsari Siap Bantu

Banjar LHI,- Seorang anak berumur (7) tahun bernama Sandi Permana cucu dari Marsinah Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kota Banjar. Kini bisa mengenyam dunia Pendidikan Sekolah dasar.

Kini ia dapat menikmati bangku sekolah seperti halnya anak sebayanya berpendidikan di SDN 2 Kujangsari. Sebelumnya anak tersebut berjumpa dengan Kapolres Kota Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.I.K, MH, MM  menjemput Sandi ke rumah neneknya. 

Sandi di antar menggunakan sepeda motor vespa ke tempat ke SDN 2 Kujangsari.

Sesampai di sekolah di sambut hangat oleh sejumlah guru serta Kepala Sekolah, Sandi kini telah resmi bersekolah setelah dilakukan komunikasi dengan pihak sekolah.

"Ini menjadi perhatian bersama bagaimana seorang anak tidak mendapatkan haknya duduk di dunia pendidikan". Ujar AKBP Bayu.

Anak - anak merupakan generasi penerus bangsa, semoga sandi bisa beradaptasi dengan lingkungan dan teman-temannya dapat belajar dengan baik.

Sebelumnya Kapolres Banjar juga  saat bakti sosial bantuan sembako di Desa Kujangsari pada Senin (31/07) mendapatkan anak yang tidak bersekolah karena terkendala biaya.

Kapolres menanyakan keinginan anak tersebut untuk bersekolah dan ternyata anak tersebut mengiyakan untuk bersekolah.

Kapolres Banjar bersama anggotanya pergi langsung mengunakan vespa mengantar anak tersebut berbelanja pakaian sekolah serta kelengkapan lainya.

"Ini bentuk upaya Kepedulian Polri, kepada anak-anak sebagai penerus bangsa yang seharusnya mereka juga layak mendapatkan pendidikan. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat juga bagi anak tersebut." Ucap AKBP Bayu.

Kepala Desa Kujangsari Ahmad Mujahid menyampaikan bahwa Sandi Permana tinggal bersama neneknya di lingkungannya.

Anak tersebut kini baru satu bulan ikut bersama neneknya. Sebelumya Sandi tinggal bersama ibunya di wanarja Kecamatan Ciopat yang mana ayahnya asli orang Kujangsari.

Akan tetapi ibunya sudah meningal dunia, Sandi pernah tinggal bersama kakeknya, singkat cerita kakeknya meninggal. Sandi dipindahkan ke rumah Neneknya di Kujangsari.

Sandi tinggal bersama neneknya baru satu bulan, secara administrasi kependudukan Sandi belum masuk ke lingkungan Desa Kujangsari.

Kades Kujangsari Ahmad Mujahid menyampaikan pihaknya akan memfasilitasi adminitrasi kependudukannya agar status Sandi kedepanya bisa mendapat program bantuan.

"Berkat Kapolres Banjar, Terima kasih semoga kebaikan yang di tanamkan mendapatkan balasan dari Allah. Alhamdulillah Sandi bisa mengenyam pendidikan layaknya anak yang seusianya." Ucap Ahmad Mujahid. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments