PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Jalan Provinsi Jalur Tasikmalaya-Garut di Pasang Marka dan Zebra Cross



Kab.Tasikmalaya, LHI

Jalan Raya Salawu kurang lebih 5,5 km dari arah Mangunreja tepatnya desa Salebu menuju jalan desa Karangmukti atau dari sebaliknya dilaksanakan pengerjaan pengaspalan waktu lalu, setelah meratakan bahu jalan petugas memasang marka jalan.

Banyak pengedara yang tidak mempunyai pedoman jika jalan tersebut tidak dipasang Marka, rambu dan Zebra cross, Insyaallah untuk zebra cross akan dipasang kurang lebih 10 titik dijalur tersebut.

Hal ini menyebabkan para pengendara yang melalui jalan tersebut tak mempunyai pedoman hingga melaju secara tak beraturan.

Sudrajat salah seorang petugas Pengadministrasian, mengatakan kurangnya marka jalan tersebut dapat membahayakan para pengendara. Sebab, pengendara tidak stabil.“Marka jalan itu untuk menuntun pedoman semua berkendara. Kalau tidak ada, pengendara lajunya jadi zig zag dan bisa terjadi kecelakaan,” ujar Sudrajat, Senin (17/7/2023).

Selain pada siang hari, kata Sudrajat, marka jalan tersebut sangat dibutuhkan pengendara pada malam hari.

Menurut dia, pada malam hari, jalan yang tidak dilengkapi marka dapat membuat pengendara ke luar dari jalur.“Kalau malam, jalan yang minim penerangan dibantu dengan marka itu. Jadi pengendara tidak keluar jalur dan jika ada ranting pohon yang menjulur ke jalan itu harus capat di pangkas supaya tidak menggangu pengendara tersebut ,” tutupnya.**(HARDITO).

 

 

Post a Comment

0 Comments