PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

HUT RI 78, Legium Veteran RI Langen Dapat Rumah 42 Juta Dari Jabar Bergerak

Banjar,LHI,- Wali Kota Banjar Dr. Ade Uu Sukaesih, M.Si menghadiri giat penyerahan serta Peresmian 1 unit rumah untuk bapak Rachmat (Legium Veteran RI) yang bertepatan dengan momemtum Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Lingkungan Sidakmuti Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Kamis (17/08/2023).

Ketua Jabar Bergerak, Ari Fathurrohman menerangkan bahwa pembangunan rumah untuk bapak Rachman  ini dibangun selama 21 hari,dengan menghabiskan biaya sebesar 42 juta Rupiah,insyallah program seperti akan berlanjut,ucapnya.

Proses pengerjaan pembangunan rumah ini dilakukan secara bergotong royong oleh para anggota Jabar Bergerak Kota Banjar,dan swadaya masyarakat.

Adapun pembiayaan program pembangunan rumah tersebut dari CSR Bank BJB,Ibu WaliKota Banjar,Dandim Ciamis ,Ketua FKPPI Kota Banjar dan para agnia,serta beberapa sponsor.

Komandan Kodim 0613,Letkol.Inf.Wahyu Alfian Arisandi S.I.P,.M.I.Pol.menyampaikan bahwa program ini bukan merupakan  program yang terakhir,tetapi akan menjadi program rutin yang akan tetap di lakukan dengan kolaborasi sama Pemerintah setempat serta Jabar Bergerak.

Pada bulan Oktober juga akan dilakukan program serupa untuk membantu masyarakat yang masih membutuhkan bantuan rumah yang layak huni,tegasnya.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan ucapan banyak terima kasih atas terlaksananya program pembuatan rumah untuk bapak Rachmat(Legium Veteran)di Kota Banjar.

Pembangunan rumah ini tersebut menelan biaya lebih dari 42 juta.saya pun yakin pembangunan rumah tersebut bisa menghabiskan lebih dari 80 juta jika untuk menghitung ongkos kerja pembangun rumah.

Namun di karenakan ini pembangunan dilakukan secara bergotong royong,serta biaya pembangunan rumah dapat ditekan.

Inilah bukti nyata,serta mengisi Kemerdekaan dengan bergotong royong membantu sesama itu lah bentuk ,nyaach ka Banjar.

Semoga rumah tersebut ini dapat berkah barokah serta dapat bermanfaat bagi Bapak Rachmat dan Istri tercinta. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments