DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Buka Tournament Basket Ball Meranti Cup III, Suardi:Menanamkan Nilai Toleransi dan Solidaritas Antar Siswa Ditengah Kompetisi


 


MERANTI
- Mewakili Pelaksana Tugas Bupati Kepulauan Meranti AKPB ( purn ) H. Asmar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suardi membuka Tournament Basket Ball Meranti Cup III yang digelar di Lapangan Kartika, Pertis Selatpanjang, Rabu (2/8/2023).

Selaku Ketua pelaksana, Erna mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh para senior atau para pecinta basket di Kepulauan Meranti tersebut diikuti oleh 7 (tujuh) Team Putra dari 7 (tujuh) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kepulauan Meranti.

"Sebagai senior, sekaligus pencinta basket memberi panggung kepada anak anak kita, untuk menyalurkan minat bakatnya agar bisa berkembang dan maju seperti didaerah daerah yang lain," ujar Erna.

Sementara itu, Plt Bupati yang diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Suardi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia penyelenggara atas terselenggaranya Turnamen Meranti Cup III Bola Basket."Turnamen ini merupakan sebuah wujud peran aktif para pemuda, dalam rangka memajukan olahraga basket di Kabupaten Kepulauan Meranti,," ujar Suardi.

Lebih lanjut Sardi mengatakan, kita patut merasa bangga, karena pelaksanaan turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, yang dapat dijadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga basket di Kepulauan Meranti.

"Kami yakin, dengan rutinitas latihan dan pelaksanaan turnamen seperti ini akan melahir atlet-atlet pebasket berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa hadapan, tidak hanya pada tingkat Kabupaten saja, namun bisa mencapai tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional," imbuhnya.

Selanjutnya, melalui turnamen basket tersebut diharapkan peserta mampu mengasah talenta dan menjalin silaturahmi yang baik antar sekolah, sehingga nantinya dapat menanamkan nilai toleransi dan solidaritas antar siswa bahkan ditengah kompetisi, serta bisa membangun komunikasi para siswa sehingga menjadi sarana pembinaan dan pengembangan para pebasket muda di Kepulauan Meranti.

Turut hadir dalam pembukaan, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, Kepala Badan Kesbangpol Kepulauan Meranti Wan Zulkifli, mewakili Kasatpol PP Fery, Sekretaris Diskominfo Amat Safi'i, Bhabinkamtibmas Solehudin, Panitia dan peserta turnamen,serta undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ PROKOPIM)****

 

Post a Comment

0 Comments