DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bersama Masyarakat, Pemkab Kepulauan Meranti Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2023



MERANTI
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selatpanjang, minggu (6/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar didampingi Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun, bersama ratusan anak PAUD/TK dilingkungan Kecamatan Tebing Tinggi yang membanjiri halaman kantor Bupati.

Diawali dengan senam sehat bersama, tampak Plt Bupati Kepulauan Meranti beserta Bunda PAUD turut serta memeriahkan acara ini. Peringatan Hari Anak Nasional ke-39 tahun 2023 mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”."Selamat Hari Anak Nasional ke-39 kepada anak-anakku tercinta di seluruh Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap H. Asmar.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Asmar menjelaskan bahwa anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijamin pemenuhan hak dan perlindungannya. "Dikarenakan berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum, dan sebagainya yang terus menimpa anak-anak, dia mengajak seluruh unsur, keluarga, dan orang tua untuk segera melaporkan kepada pemerintah maupun penegak hukum," jelas Plt Bupati Asmar.

"Mari kita ciptakan lingkungan kita sebagai surga bagi anak-anak kita generasi penerus bangsa, harapan masa depan bangsa. Mari kita wujudkan lingkungan yang aman untuk anak. Mari kita bangun kepedulian dan kesadaran orang tua, pengasuh, guru, masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah dalam upaya memenuhi hak dan mewujudkan perlindungan anak. Stop kekerasan, perkawinan anak dan pekerja anak. Jadikan anak menjadi agen perubahan dalam menyuarakan hak-haknya," ajaknya.

Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Hj Ismiatun menyampaikan pentingnya Hari Anak Nasional diperingati setiap tahunnya, agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak, karena anak merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

"Di hari yang istimewa ini, kami para orang tua mendoakan semoga anak-anak sekalian tumbuh menjadi anak yang soleh dan berbudi pekerti yang luhur, cerdas dan berpengetahuan tinggi, sehat jasmani dan rohani, sayang dan patuh kepada orang tua dan para guru, baik dan rukun sama teman, mencintai dan bangga pada negerinya, mencintai lingkungan alamnya serta rajin beribadah," sebut Ismiatun.

Diantara rangkaian acara pada kegiatan ini, pemberian penghargaan kepada anak-anak berprestasi, penghargaan kepada anak-anak pemenang lomba, penghargaan kepada Bunda PAUD tiap-tiap kecamatan, parade tari dan persembahan lainnya.

Turut hadir, anggota DPRD Kepulauan Meranti Cuncun, sejumlah Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Pokja Bunda PAUD Suprapti, Ketua IGTKI PGRI Anita, dan Ketua PC Himpaudi Nurhidayati. (RAMLI ISHAK/Diskominfotik)****

 

 


Post a Comment

0 Comments