DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Warga Kecamatan Karangnunggal Ikuti Kemeriahan Hari Jadi Ke 391 Kabupaten Tasikmalaya


Kab. Tasikmalaya LHI
 

Camat Karangnunggal, Agus Sutisna, S.Sos., M.Si memimpin langsung Upacara pembukaan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang dihadiri jajaran dari Pemerintahan Kecamatan, TNI/Polri, Pemerintah Desa, kelembagaan yang ada di Desa, seluruh Institusi, Ormas, LSM, Orsos, lintas Tokoh agama dan undangan lainnya, yang dilaksanakan di lapangan Desa Cikukulu.(26/07)

Sebagai Inspektur Upacara Agus Sutisna pun berkesempatan membacakan amanat Bupati Tasikmalaya yang menyampaikan, dengan dilaksanakannya penyambutan Hari Jadi Tasikmalaya di tiap kecamatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa memiliki semangat membangun dan bangkit bersama di berbagai sektor pembangunan, baik pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan, keAgamaan dan yang lainnya sesuai dengan tema ” Walagri Bagja Waluya.

"Mari kita bangkit bersama dengan semangat bersama untuk Tasikmalaya dan Kecamatan Karangnunggal khususnya yang lebih baik dan maju di berbagai sektor pembangunan”, ajaknya.

Kegiatan ini juga menjadi rangkaian seluruh kegaiatan, seperti lomba kudapan makanan non beras, senam Germas, lomba jampana serta penampilan berbagai seni tradisional yang dimiliki warga Kecamatan Karangnunggal yang disuguhkan dengan meriah. Seperti diketahui, dalam menyambut Hari Jadi Tasikmalaya ke-391 tahun 2023 ini, khususnya di Kecamatan Karangnunggal sebelumnya sudah dipersiapkan oleh 14 se- Kecamatan Karangnunggal.

Usai upacara setiap desa pun menampilkan kreasi seni, pawai jampana yang diikuti seluruh kepala desa dan ibu kades PKK dengan mengikuti senam Herakan Masyarakat Sehat (Germas), tak ketinggalan Desa Cikupa yang dipimpin langsung oleh kepala desanya, Yudha.

Kepada LINTAS PENA, di sela sela kegiatan Yudha menyampaikan, di momen Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke 391, mudah-mudahan Tasikmalaya semakin dewasa dan bisa lebih mensejahterakan masyarakatnya."Baik di sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan budaya hususnya adat sunda," ungkap Yudha.(SAKIMAN)****

 

Post a Comment

0 Comments