DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Umat Muslim Kota Banjar Sangat Antusias Sambut Tahun Baru Islam

Banjar, LHI,- Menyambut pergantian tahun baru Islam 1445 Hijiriyah, berbagai elemen dan warga dari perwakilan daerah menyambut antusias dengan meramaikan pawai Tarhib Muharram di alun-alun Kota Banjar, Selasa (18/07/2023).


Sejak pagi warga sudah berkumpul di Alun-alun dan melakukan doa bersama yang dihadiri Walikota dan Wakil Wali Kota Banjar yang di pimpin oleh Ulama setempat.


Pemkot Banjar dan Warga berharap, tahun baru islam 1445 Hijriyah bisa menjadikan suatu momentum untuk indonesia yang semakin lebih maju serta damai, apalagi kita akan menghadapi pemilu dan Pilpes 2024 yang akan datang.


"Mudah-mudahan tahun baru islam 1445 Hijiryah ini semakin kondusif khususnya di Kota Banjar." ujar Walikota Banjar ade Uu Sukaesih.


Wakil Walikota Banjar Nana Suryana berharap dan meminta di tahun baru islam ini dapat menjadikan umat muslim semakin beriman dan tetap menjaga persatuan Indonesia.


Serta bisa menambah iman umat muslim agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan khusus di Kota Banjar bisa semakin maju.


Pawai Tarhib tahun baru islam ini menggunakan berbagai jenis kendaraan roda empat dan roda dua yang di hias. Peserta pawai di ikuti dari berbagai pesantren di Kota Banjar, warga setempat serta perwakilan dari  DPRD Kota Banjar juga ikut  memeriahkan pawai tersebut. Dari pantauan LHI, para peserta pawai berkeliling di sekitaran  Kota Banjar. Kegiatan tersebut dikawal oleh personil TNI Polri. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments