PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

TRC BPBD Kabupaten Pangandaran Evakuasi Longsor Yang Menutupi Jalan Batuhiu


Pangandaran LHI

Akses jalan keluar objek wisata Batuhiu, Kabupaten Pangandaran, putus total akibat longsor pada Senin sore, sekira jam 18:30 (10/7/2023).

Menurut keterangan warga sekitar kejadian, Jajat membenaekan bahwa barusan terjadi longsor, saat kejadian memang sedang tidak turun hujan, namun dua hari kemarin wilayah ini di guyur hujan lebat

Sementara di lokasi kejadian Erik selaku koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pangandaran Tmenyampaikan, telah terjadi longsor di jalan akses wisata Batuhiu, tepatnya 100 M dari pintu masuk.

Setelah mendapat laporan dari warga, kami dari TRC BPBD Kabupaten Pangandaran langsung bergerak kelokasi kajadian dan melakukan evakuasi.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pangandaran bersama TNI/Polri dan masyarakat melakukan evakuasi sehingga jalan tersebut bisa di lewati kendaraan.

Adapun untuk mengevakuasi material batu ukuran besar, dan juga ada tiang listri yang patah, kita sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, dan Alhamdulillah atas kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, pungkasnya. (AS)**

 


Post a Comment

0 Comments