DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

TRC BPBD Kabupaten Pangandaran Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat


Pangandaran LHI

Setelah menerima laporan dari warga, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pangandaran, langsung bergerak cepat mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi pohon tumbang yang sempat menghalangi arus lalulintas di jalan raya Pangandaran -Kalipucang, tepatnya di Blok Karangkamurang, Babakan, Pangandaran, pada Jumat sore (7/7/2023).

Saat di hubung LHI, Erik selaku koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pangandaran mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan dari warga terkait adanya pohon tumbang yang menimpa badan jalan nasional, tepatnya di blok Karangkamurang, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Erik mengaku, setelah mendapat laporan pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.Kami melakukan evakuasi pohon tumbang dibantu oleh warga sekitar, sehingga prosesnya tidak lama, paparnya.

Dijelaskan Erik, pohon tumbang jenis mahoni tersebut tumbang yang diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran, beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya ada bangunan milik warga yang terserempet pohon dan menimbulkan kerusakan ringan.

Pohon tumbang mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi tersebut mengalami kemacetan hingga 2 Km, namun alhamdulilah tidak memakan waktu lama, kami sudah selesai melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut, arus lalulintas pun kembali normal, pungkasnya.(AS)**

 


Post a Comment

0 Comments