DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sambut HUT Polwan RI Ke-75 Tahun 2023, Polres Tulang Bawang Gelar Police Goes To School



Tuba,LHI

Polisi Wanita (Polwan) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan Police Goes To School yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI ke-75 tahun 2023.

Kegiatan Police Goes To School ini diikuti oleh seluruh Polwan yang berjumlah 11 personel dan berlangsung hari Selasa (18/07/2023), pukul 08.00 WIB s/d pukul 10.00 WIB, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Menggala Timur, Dusun Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

"Hari ini seluruh personel Polwan kami yang berjumlah 11 orang melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMP Negeri 2 Menggala Timur. Yang mana kegiatan tersebut merupakah salah satu rangkaian untuk menyambut HUT Polwan RI ke-75 tahun 2023," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

HUT Polwan, lanjut AKBP Jibrael, diperingati pada tanggal 1 September setiap tahunnya. Perlu diketahui bersama bahwa awal mula dibentuknya Polwan saat itu u

Kapolres menerangkan, kegiatan Police Goes To School yang berlangsung di SMP Negeri 2 Menggala Timur ini diikuti oleh 120 orang, dengan rincian 50 orang laki-laki dan 70 orang perempuan. Mereka yang mengikuti kegiatan merupakan pelajar Kelas VII, VIII dan IX.

"Dalam kegiatan Police Goes To School ini, Polwan kami menyampaikan materi tentang Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, mencegah kenakalan remaja, serta memberikan motivasi kepada para pelajar terutama yang memiliki cita-cita untuk menjadi Polwan," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, kegiatan Police Goes To School yang dilakukan oleh Polwan kami kali ini bertepatan dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), yang tentunya akan memberikan semangat tersendiri kepada para pelajar yang baru lulus Sekolah Dasar (SD) dan mulai menjadi pelajar SMP. ()HOTEMANSYAH()

 

 

Post a Comment

0 Comments