DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polres Rohil Ikuti Upacara Pembukaan TMMD ke 117 Tahun 2023


Rokan Hilir - LHI

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kodim 0321 Rohil dan Forkopimda Rohil hadiri upacara pembukaan TMMD ke 117 di lapangan Datuk Sungai Rumbia Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Rabu 11/07/2023, sekira Pukul 10.00 Wib.

Turut hadir dalam upacara tersebut yaitu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Danrem 031/Wirabima, Pekanbaru diwakili Oleh Pasiter Kolonel Inf Helmi, Dandim 0321 Kab Rokan Hilir Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.Ip, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi.

Kabag Ops Polres Rokan Hilir Kompol Afrizal S.H MSI, Danyon B Manggala Jungtion Kompol Wakidi, Kasi Intel Kejaksaan Negri Rokan Hilir, Kasubbag Dal Pers Bag SDM Polres Rohil AKP Evi Hermanto, Kapolsek Bangko Pusako AKP Jamlun, Kapolsek Rimba Melintang Ipda Boni Sagala, Camat Bangko Pusako bpk Adnan.

Camat Rimba Melintang Sukirman, Danramil 01 Bangko Kapten Inf Ahr Simson Siregar, Danramil 02 Tanah Putih Kapten Karnilawati, Danramil 04 Kubu Kapt Inf Khairul Anwar, Danramil 05 Rimba melintang Kapten inf

Arh Iswandi Sikumbang.

Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Inf M Manurung,  Penghulu se Kec bangko Pusako, Unsur Pimpinan Kabupaten Rokan Hilir, Toko Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kec. Bangko Pusako dan seluruh tamu undangan.

Danrem 031/Wirabima, Pekanbaru diwakili oleh Pasiter Kolonel Inf Helmi melalui Dandim 0321 Kabupaten Rokan Hilir Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.Ip dalam amanatnya mengatakan, ungkapan syukur sehingga dapat hadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-117 Kodim 0321/Rohil TA. 2023.

TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemda dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata, guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi.

Serta merupakan dukungan nyata TNI bagi Pemda dalam meningkatkan percepatan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara," terangnya.

TMMD juga merupakan implementasi komitmen TNI dan Pemda dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat kita yaitu Gotong Royong." Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya atas nama Pemda Kab. Rohil dan mewakili masyarakat Kabupaten Rohil menyampaikan terimakasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-117 Tahun 2023 ini," ujarnya.

Apresiasi juga kami sampaikan kepada Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil yang berkenan merencanakan dan menganggarkan untuk pelaksanaan TMMD ke-117 Tahun 2023 ini.

"Pelaksanaan TMMD ke-117 ini mengusung tema, Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, dengan harapan dapat membangun sinergitas antara TNI, Pemda dan lapisan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan daerah," sebutnya.

TMMD ke-117 Kodim 0321/Rohil saat ini akan dilaksanakan selama 1 bulan dimulai hari ini 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 mendatang dan dipusatkan di Kec. Bangko Pusako dan Kecamatan Rimba Melintang dengan fokus kegiatan fisik yaitu, peningkatan jalan, pembangunan Box Culvert, Bedah RLTH, Peningkatan Rumah Ibadah berupa rehab, pembuatan MCK dan pembuatan sumur bor.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa kegiatan pembinaan yaitu penyuluhan bidang bela negara, wawasan kebangsaan, hukum dan Kamtibmas, Karhutla, bahaya narkoba, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan/peternakan, dan penyuluhan lingkungan hidup serta bakti sosial berupa pembagian sembako, sunat massal, pengobatan gratis dan donor darah.

Nilai dari seluruh kegiatan ini sebesar Rp. 2.263.370.000,- yang bersumber dari APBD Kab. Rohil Tahun 2023. Kita berharap pelaksanaan TMMD ke-117, ini dapat terealisasi dan lancar. Oleh karena itu saya berpesan pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dan bangkitkan semangat gotong royong.

Secara khusus kepada yang tergabung dalam Satgas TMMD, agar terus berpartisipasi aktif dan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan karena akan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini.

Dengan Kegiatan ini membulatkan tekad untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini, dengan ini mengucapkan, bismillahhirohmanirrohim TMMD ke 177 TA.2023 secara resmi saya nyatakan dimulai.

Pelaksanaan kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke 117 tahun 2023 di wilayah Kodim 0321 Kabupaten Rokan Hilir selesaiPpukul 11.30 Wib, selama giat berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali."(SB)

 


Post a Comment

0 Comments