DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Lagi, Polsek Jajaran Polres Meranti Gelar Jumat Curhat.


MERANTI - Guna mengetahui persoalan yang dialami oleh masyarakat, Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (14/7/2024), kembali menerima berbagai curhatan dari warga.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Rangsang Barat, yang melaksanakan Jumat Curhat bersama pemdes dan masyarakat Desa Sialang Pasung yang berlangsung dikediaman Husman, jalan Penghulu Mamat.

Giat dilaksanakan Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny Afriandi Siregar SH MH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sialang Pasung Bripka Frengki L Gultom, dan dihadiri Kadus Syamsuri Saputra serta masyarakat setempat.

Kapolsek Iptu Benny menampung curhat dari masyarakat tentang permasalahan penjualan hasil panen ikan kakap putih yang terkendala, mulai dari kurangnya hasil penjualan hingga pemasaran. Sehingga hal itu berdampak bagi pendapatan nelayan Keramba Jaring Apung (KJA).

Kemudian, permasalahan lain yang menjadi kendala di desa tersebut yaitu terkait pelebaran jalan. Yang mana banyaknya jalan yang amblas atau rusak setelah dilakukan pelebaran. Hal tersebut berdampak sulit bagi masyarakat dalam melakukan Aktivitas khusus bagi masyarakat yang berprofesi sebagai penarik gerobak.

Terkait permasalahan tersebut, kata Kapolsek, pihaknya akan berkordinasi dengan stakeholder terkait untuk bersama mencari solusinya.

Untuk kegiatan Jumat Curhat Polsek Merbau berlangsung di pelabuhan Teluk Belitung oleh Kapolsek AKP Aguslan SH didampingi Kanit Binmas Aipda Mardoni dan Bhabinkamtibmas Aipda Dodi Novrian.

Pertemuan dihadiri KSOP Wilker Teluk Belitung Jhon Tanamal, tokoh masyarakat Kelurahan Teluk Belitung Ali Sanip dan masyarakat setempat.

Kapolsek AKP Aguslan, di kesempatan itu mengajak masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), menekan angka anak penderita stunting, dan memerangi peredaran gelap narkoba.

Kapolsek juga menerima keluhan masyarakat terkait maraknya hewan ternak sapi yang meresahkan masyarakat dikarenakan tidak diurus dan dilepaskan begitu saja oleh pemiliknya.

Merespon hal itu, Kapolsek mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan lurah Teluk Belitung agar ada solusi dan kesepakatan bersama.

Sedangkan giat Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilakukan bersama Kades Gogok Darussalam Sugianto dan perangkat desa setempat.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH didampingi Kanit Binmas Aiptu Suharyadi dan Bhabinkamtibmas Briptu Rinal Cahyadi, menerima curhatan warga terkait adanya kasus pencurian biasa atau ringan yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

Terkait persoalan tersebut, Kapolsek terus menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengintensifkan kegiatan patroli dan juga monitoring daerah rawan terjadi tindak kriminal.

Kemudian, kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi dilaksanakan di Desa Alahair Timur bersama pemdes setempat yang berlangsung di kediaman Kades Waluyo SPd di jalan Family.

Giat dilaksanakan Kapolsek AKP Gunawan SH, didampingi Kanit Bimas Bripka Romi Satria, Kanit Propam Bripka Ery S, Bhabhinkamtibmas Desa Alahair Bripka Mukhtarrosidi, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Selatpanjang Selatan Bripka Solehudin SE.

Pertemuan itu juga ikut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Desa Alahair Timur Harpikoh, Kader Posyandu, Ketua Linmas Muhammad Riyadi dan perwakilan pemuda.

Kapolsek menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas dan menciptakan situasi yang kondusif. Terlebih memasuki tahun politik nantinya.

Selanjutnya, giat Jumat Curhat Polsek Rangsang berlangsung di aula kantor Camat Rangsang, jalan Sudirman Desa Tanjungsamak bersama pemerintah kecamatan.

Giat dipimpin Kapolsek Iptu AGD Simamora SH MH didampingi Banit IK Briptu Suprapto SE dan dihadiri oleh Plh Camat Rangsang Budi Cahyadi SIp, Sekretaris IPHI H Fadhil, KUA Rangsang Drs Nircholis, Wakil Ketua MUI Makmur, Kepala UPT, staf kantor camat, Dishub Tanjungsamak M Ridwan, dan KSOP wilker Tanjungsamak Irwan Riyanto.

Plh Camat Rangsang berterima kasih kepada pihak kepolisian, terutama Polsek Rangsang yang telah menciptakan situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif di wilayahnya.

Kapolsek Rangsang menerima curhat terkait keamanan kepulangan jemaah haji jika menggunakan pelabuhan yang sedang di renovasi.

Ia merespon bahwa sesuai kesepakatan dan melihat bahwa kondisi pelabuhan sementara tidak layak, serta mengingat mayoritas jemaah haji lansia, maka akan menggunakan pelabuhan Tanjungsamak yang sedang di renovasi.

Untuk keselamatan dan keamanan, sarannya, pihak keluarga sebaiknya menunggu di Mesjid Al Irsyad Tanjungsamak. Sedangkan penjemputan dilakukan oleh panitia dan dibantu oleh ormas. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)*****

 


Post a Comment

0 Comments