DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jumat Curhat Polsek Jajaran Polres Meranti, Bukti dari Respon Polri Terhadap Keluhan Masyarakat


MERANTI – LHI.

Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (28/7/2023), kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat di wilayah hukum masing-masing untuk merespon keluhan masyarakat.

Sepertu halnya kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi dilakukan bersama Bawaslu, Panwascam dan PPK di warung kopi Medan, Selatpanjang.

Giat dihadiri Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Meranti diwakili oleh Efendi, Ketua Panwascam Tebingtinggi Ozi Wirman SAp, PPK Tebingtinggi Junaidi dan Siti Rahmah, Ps Kasium Polsek Aipda P Sitepu SPd, Ps Kanit Intelkam Bripka M Tuah Yazilis dan Ketua PPS se-kecamatan Tebingtinggi.

Kapolsek AKP Gunawan SH mengajak kepada perangkat penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan lebih bersinergi dalam tugas-tugasnya.

Bilamana ditemukan kendala dalam pelaksanaan tugas lapangan, seperti pendataan agar meminta bantuan Polsek untuk pendampingan.

"Mari bersama kita sampaikan kepada masyarakat tentang pemilu damai dan nyaman. Berbeda pilihan adalah hal yang wajar dan tidak perlu dipertentangkan," ajaknya.

Untuk giat Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat kali ini diadakan bersama pemdes Mekar Baru.

Pertemuan yang berlangsung di kantor desa tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Mekar Baru Bripka Riki Masri, Kades Mekar Baru Saparuddin, Ketua RW dan Ketua RT, serta masyarakat petani dan nelayan setempat.

Bhabinkamtibmas dari Polsek Rangsang Barat diharapkan dapat membantu memecahkan persamasalah yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Adapun curhatan masyarakat yakni terkait seorang warga yang sering memutar musik terlalu keras di siang hari, sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat disekitarnya dan perihal adanya anak-anak muda yang suka berkumpul di pinggir jalan, yang mana hal tersebut sangat menggangu pengguna jalan.

Menanggapi itu, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Baru Bripka Riki Masri akan mencoba mendatangi yang bersangkutan bersama-sama dengan polisi RW di dampingi RW dan RT setempat untuk memberikan teguran serta himbauan agar tidak memutar musik terlalu keras di siang hari.

Terkait adanya anak-anak muda yang suka berkumpul di pinggir jalan, akan ditindakanjuti dengan memberikan teguran dan himbauan agar tidak berkumpul di pinggir jalan.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilakukan bersama Plt Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi SH MSi, Kades Alai Jonedi, Babinsa Desa Alai Serma Safi'i, perangkat Desa Alai dan mahasiswa KKN UIN Suska Riau, yang berlangsung di kantor Desa Alai.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH didampingi Kanit Binmas Polsek Aiptu Suharyadi, di kesempatan menampung curhatan terkait masyarakat memberikan informasi tentang apabila ada pelaku atau pengguna narkoba.

Jika ada informasi tentang tindak pidana narkoba, kata Kaposlek, masyarakat boleh langsung koordinasi dengan Kapolsek atau dengan Bhabinkamtibmas Desa tersebut dan identitas pemberi informasi dirahasiakan oleh Polri.

Kemudian, kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang berlangsung di gudang kelapa Achin Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir bersama pemilik usaha (Acim) dan para pekerjanya.

Giat dilaksanakan Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara bersama sejumlah personel.

Acim, pemilik usaha kepala tersebut berterima kasih kepada Polsek Rangsang yang telah menciptakan situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif, khususnya di Desa Tanah Merah.

Sementara itu, Wakapolsek Iptu Daniel menampung keluhan masyarakat setempat yang merasa resah karena sering terjadi pencurian kecil, seperti kehilangan pompa air dan lainnya. Termasuk masih ada warga yang masih menggunakan cara memerun untuk menanam sayur dan sangat berpotensi terjadinya karhutla.

Merespon keluhan tersebut, Wakapolsek mengatakan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat diharapkan selalu menjaga kamtibmas desa Tanah Merah, agar tidak terjadi lagi pencurian. Apabila terjadi tertangkap tangan diminta segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan perangkat desa.

Bhabinkamtibmas juga diarahkan agar selalu aktif melaksanakan patroli karhutla bersama masyarakat. Apabila ditemukan karhutla dan warga yang memerun, Bhabinkamtibmas siap turun kelapangan.

Sedangkan giat Jumat Curhat Polsek Merbau berlangsung di pelabuhan Teluk Belitung bersama tokoh masyarakat Ali Sanip dan masyarakat setempat.

Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Dodi Novrian mengajak seluruh masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kejadian yang menonjol di wilayah masing-masing.

"Marilah kita bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla, peredaran gelap narkoba dan selalu mengawasi anggota keluarga agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Jika ada hal-hal yang seperti itu, maka segera laporkan kepada kami," ajaknya. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments