Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Jajaran Polres Pangandaran Gelar Oprasi Patuh Lodaya, Ini Yang Harus Di Patuhi Pengendara


Pangandaran, LHI.

Jajran Polres Pangandaran gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2023, kegiatan dilaksankan di Alun alun Parigi depan Mapolres Pangandaran, Senin (10/7/2023).

Melalui sambutannya Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengatakan, mulai hari ini, Operasi Patuh Lodaya 2023 serentak dilaksanakan di seluruh daerah Jawa Barat. Dalam operasi selama 14 hari, dari 10 hingga 23 Juli 2023 itu, polisi akan menindak 7 sasaran khusus pelanggaran.

Dijelaskan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, dari 7 pelanggan tersebut diantaranya tidak menggunakan helm SNI, anak dibawah umur menggunakan kendaraan, menggunakan telpon saat berkendara, bonceng tiga saat berkendara, kenalpot brong, melawan arus dan kelengkapan surat.

Kalau nanti saat kami bertugas dilapangan menemukan pengemudi yang melanggar yang sudah kami jelaskan, "Itu semua akan kita tindak," kata Hidayat saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Penindakan dilakukan dengan ETLE Mobile dab Satatis, dengan bantuan personil TNI, Dishub, dan Pol PP. Kalau dari Polres Pangandaran sendiri ada 39 personil.

Kata dia, pihaknya akan mengedepankan edukasi tertib lalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran, karena sampai saat ini, kesadaran mereka masih sangat rendah.

"Kalau pagi-pagi saat masih ada petugas, ia patuh, tapi masuk ke siang dan sore, bisa dilihat sendiri, sementara petugas kita masih terbatas," ucapnya.

Namun dalam keterbatasan personil yang ada, pihaknya tetap mengoptimalkan penertiban lalu lintas.

"Sehingga masyarakat ini patuh, terutama setelah Operasi Patuh Lodaya Ini," jelasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments