DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Giat Sobat, AKBP Andi Yul Kunjungi dan Bantu Balita Stunting di Desa Pulau Terluar

 


MERANTI
- Dalam rangka program Sobat (solidaritas bhayangkara atasi stunting), Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Sabtu (22/8/2023), mengunjungi dan memberikan bantuan asupan makanan bergizi kepada dua balita penderita stunting di Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir.

Adapun balita penderita stunting yang dikunjungi dan dibantu oleh Kapolres, yakni Ra (2 tahun) dan Al (2 tahun). Kepada kedua keluarga balita tersebut diberikan bantuan berupa beras, susu dan telur.

Dengan didampingi pejabat utama Polres dan Kepala Puskesmas Kedabu Rapat berserta stafnya, Kapolres memberikan dukungan kepada orang tua dan balita stunting yang dikunjunginya itu.

"Dalam menangani dan membantu balita penderita stunting diperlukan kerjasama semua pihak. Salah satunya dengan menyosialisasikan pentingnya gizi yang baik dan juga memberikan bantuan. Terlebih bagi anak-anak di desa pulau terluar ini," ungkap Andi Yul usai giat.

Ia berharap dengan bantuan itu dapat meringankan beban dan membantu perbaikan gizi balita tersebut."Ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penderita stunting. Harapan kita ke depan angka stunting, khususnya di Meranti dapat diatasi dan anak dapat tumbuh kembang secara normal. Karena sama-sama kita ketahui bahwa anak-anak merupakan generasi penerus yang harus tumbuh sehat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kedaburapat, dr Ruspa Syamda mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kapolres dan jajaran terhadap penderita stunting di wilayah Rangsang Pesisir itu.

"Terima kasih atas perhatian dari pak Kapolres. Semoga anak-anak penderita stunting bisa kita tangani dan cegah bersama. Sehingga kedepannya tidak ada lagi kasus stunting, terutama di wilayah kerja UPT Puskesmas Kedaburapat," ucap Ruspa.

Ikut hadir dalam giat itu, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Logistik AKP Wisnu Budiarto, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAp Msi, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara, Kepala Puskesmas Kedabu Rapat dr Ruspa Syamda dan dr Dedi Ismawan serta bidan Desa Sonde Isnani. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)****

 

Post a Comment

0 Comments