DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Akibat Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Di Pangandaran Terendam Banjir



Pangandaran, LHI.

Akibat diguyur hujan deras sejak hari Kamis pagi 7 Juli 2023 hingga hari ini, sejumlah wilayah di Kabupaten Pangandaran terendam banjir.

Adapun vidio amatir warga yang menyiarkan beberapa wilayah terkena banjir akibat hujan deras yang berlangsung sajak kemarin diantaranya di jalan nasional grend canyon Cijulang, Jalan kabupaten di wilayah Desa Bojong Parigi, dan jalan nasional tepatnya di Dusun Kalangsari Cijulang sehingga harus dilakukan tutup buka.

Dari pantauan LHI sejumlah Anggota TNI dan Polri dan tim SAR turun kelokasi guna mengurai kemacetan akibat jalan tergenang air. Jum'at (7//2023)

Dari vidio amatir warga yang beredar, beberapa wilayah terdapat beberapa ruas jalan terendam banjir dengan ketinggian bervariatif dari 20 cm hingga 40 cm.

Saat ditemui di lokasi banjar, Kasubdit Binmas Polair, Aipda Margiono mengatakan, bahwa banjir akibat di guyur hujan lebat terjadi dibeberapa tempat, diantaranya ruas jalan Nasional Gren canyon, Barengkok, Selasari, dan beberapa titik lainnya, kemudian untuk jalan Gren Canyon diakibatkan luapan sungai Gren canyon yang tidak mampu menampung debit air, jelasnya.

Aipda Margiono menambahkan, meskipun banjir terjadi di sejumlah titik, namun tidak dikabarkan ada warga yang mengungsi, masjid air berangsur surut, namun jika terjadi hujan kembali diperkirakan masih akan terjadi banjir, paparnya.

Petugas Gabungan akan terus siaga dan melakukan pemantauan, bahkan masyarakat pun diharapkan lebih waspada terhadap kemungkinan kemungkinan yang tidak diharapkan.

Sementara menurut salah satu warga Cijulang bernama Hari mengatakan, air mulai naik sejak jam 22:00 WIB, daerah Kalangsari ini salah satu tempat yang menjadi langganan banjir ketiga turun hujan.

"Biasanya ketika musim hujan wilayah Kalangsari terkena banjir hingga ketinggian 1 meter, pungkas Hari disela dirinya sedang mengatur lalulintas. (AS)

Post a Comment

0 Comments