DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tingkatkan Strategi Polmas, Dit Binmas Polda Riau Training Of Trainer Polres Rohil


Rokan Hilir - LHI

Bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil.Dit Binmas Polda Riau Gelar Kegiatan Pelatihan Training Of Trainer (TOT) pengemban Strategi Polmas dan Sosialisasi program Polisi RW. Jumat 9 Juni 2023 Pukul 13.30 WIB.

Kegiatan di hadiri oleh, Kapolres Rohil yang diwakili Kabag Ops Kompol Afrizal. S.H, M.Si, Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Riau Akbp Vera Taurensa, S.S, M.H, Gadik Madya 9 SPN Pekanbaru Akbp M.E Yeni Rahayu S.H, Gadik Muda Spn Polda Riau Kompol Adie Satriawan Putra, S.H, Kasi Binev Dit Binmas Polda Riau Kompol Ali Ardi, S.H, M.Si, Pamin 3 Urren Subagrenmin Dit Binmas Polda Riau Ipda Budhy Prima

Juga, Kasat Binmas Polres Rohil Sahdin Damanik, KBO Sat Binmas Iptu Erizal, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Syamsul, Kaur mintu Sat Binmas Aipda Syaiful Irawan, Kanit Bintibsos Bripka Ferdinando Napitupulu, Brigadir Jeinal Simamora Ba Sat Binmas, Para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Rohil, Para Kanit Intel Polsek Jajaran Polres Rohil, Para Kanit Samapta Polsek jajaran Polres Rohil, Para perwakilan Polisi RW dan 16. Para Perwakilan Ketua RW.

Kapolres Rohil Andrian Pramudianto,SH, SIK.MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH menjelaskan pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Training Of Trainer (TOT) pengemban Strategi Polmas dan Sosialisasi program Polisi RW oleh Dit Binmas Polda Riau.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan  oleh Bapak Kapolres Rohil yang diwakili Kabag Ops Polres Rohil Kompol Afrizal, S.H, M.S.i, Bapak Kapolres berharap, seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga kelak memenuhi kualifikasi dan syarat untuk menjadi trainer Polmas dan juga berharap dapat mempraktekkannya ditempat nya masing-masing dengan baik sebagai sebuah kepercayaan yang diberikan oleh institusi Polri untuk mengembangkan Polmas," jelas AKP Juliandi.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Tim Pelatihan, Bapak AKBP Vera Taurensa, S.S, M.H, menyampaikan diantaranya bahwa Polmas tidak hanya diemban oleh fungsi Binmas saja tetapi juga melibatkan fungsi kepolisian lainnya. Sesuai UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, dan keamanan dalam negeri merupakan syarat utama mendukung terwujudnya masyarakat madani yang adil, makmur, dan beradab berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata," kata AKP Juliandi.

Selanjutnya Arahan dan penyampaian materi oleh Kasubdit Bin Polmas Bapak AKBP Vera Taurensa S.S., M.H. Arahan dan penyampaian materi oleh Gadik Madya 9 SPN Pekanbaru Bapak AKBP M.E Yeni Rahayu, S. H terkait Polmas,Dilanjutkan dengan Arahan dan penyampaian materi oleh Kasubbag Renmin Dit Binmas Bapak Kompol Adie Satriawan Putra, S.H., M.M terkait Problem Solving dan Penanganan Perkara Ringan,Arahan dan penyampaian materi oleh Pamin 3 Urren Subbagrenmin IPDA Budhy Prima terkait Komunikasi Efektif Polisi RW dan Arahan dan penyampaian materi oleh Pamin 3 Urren Subbagrenmin IPDA Budhy Prima terkait Komunikasi Efektif Polisi RW," jelas nya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments