DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Puluhan Polisi Kelilingi Kota Selatpanjang, Ini yang Dilakukan

 

 


MERANTI
-  Puluhan personel Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Sabtu (10/6/2023) malam, mengelilingi kota Selatpanjang untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).Patroli dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan itu dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Kepulauan Meranti Iptu Raden Surtika.

Ikut juga dalam giat kali ini, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kasat Tahti Iptu Soeharmanto, Kbo Satresnarkoba Ipda Ferdinan Butar-Butar, Kanit Provos Si Propam Ipda Abdul Haris Damanik, dan Kanit Pam Obvit Sat Samapta Ipda Wahyu Dwi Heriyanto.

Patroli tersebut dilaksanakan dengan rute jalan Merdeka - Imam Bonjol - Alahair - Perumbi - Banglas - Pramuka - Dorak - dan Diponegoro.

Adapun sasarannya meliputi premanisme, balap liar, narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), dan kegiatan masyarakat yang melaksanakan rutinitas di malam hari libur Minggu.

"Patroli KRYD ini dilakukan oleh personel kita untuk mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas, terlebih di seputaran kota Selatpanjang," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Ahad (11/6/2023).

Saat patroli, kata Kapolres, para personel juga pengecekan kelengkapan pengendara dan kendaraan bermotor di jalan umum."Himbauan mematuhi lalulintas tetap kita sampaikan kepada masyarakat. Seperti menggunakan helm dan melengkapi perlengkapan dalam berkendara," sebut Andi Yul.

Tidak hanya itu, bebernya, personel bahkan tidak lupa mengingatkan para remaja agar tidak melakukan aksi balap liar dan menghindari tindak pidana kriminal, penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

"Situasi dan kondisi tetap stabil dan tidak ada gangguan kamtibmas. Aktivitas masyarakat berjalan normal, aman dan nyaman dengan kehadiran personel kita yang melaksanakan patroli," tuturnya. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments