DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Plt Bupati H.Asmar Minta PT Timah Perhatikan Meranti


BATAM -
Pelaksana tugas (Plt) Bupati AKBP (Purn) H. Asmar meminta PT Timah ikut membantu pemerintah daerah menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Meranti.Hal itu disampaikannya saat beraudiensi bersama PT Timah, Kamis (8/6/2023), di Grand i Hotel Batam.

Asmar menuturkan, wilayah yang dipimpinnya memiliki berbagai sumber daya alam, seperti timah, minyak, gas, dan sagu. Namun menurutnya, dengan semua potensi itu belum mampu secara maksimal memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekomian masyarakat."Hal inilah yang kami harapkan PT Timah ikut memberikan kontribusi," kata Asmar.

Dijelaskannya, saat ini Kepulauan Meranti memiliki 9 kecamatan, 5 kelurahan dan 96 desa. Dari jumlah itu, 32 desa diantaranya masuk dalam kategori miskin ekstrem."Alhamdulillah, dalam 2 tahun kepemimpinan kami, tingkat kemiskinan ekstrem di Meranti dari 25.68 persen turun menjadi 23,84 persen," ujarnya.

Untuk itu, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Kepulauan Meranti, Asmar berharap PT Timah bisa memaksimalkan bantuan lewat berbagai program.

"Kami berharap realisasi CSR PT Timah memproritaskan peningkatan akses infrastruktur di wilayah Kepulauan Meranti," ungkap purnawirawan Polri itu.

Kepala Unit Produksi PT Timah Unit Kundur Ari Wibowo mengatakan, sebagai kewajiban sosial responsibility kepada masyarakat terdampak, tentu pihaknya akan siap untuk berkolaborasi dan berharmonisasi sehingga menjadi lebih baik.

Terkait realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) selama ini, PT Timah sudah melakukan beberapa bantuan di Kepulauan Meranti sejak tahun 2017 hingga 2023. Seperti bantuan hewan kurban, sembako, santunan anak yatim, beasiswa, UMKM dan berobat gratis."Ke depan kita juga akan berupaya untuk merencanakannya, dan kita akan mengikuti sesuai apa yang diharapkan oleh Pemkab Meranti," sebutnya.

Ikut dalam audiensi tersebut Sekertaris Daerah Bambang Suprianto, Asisten I Irmansyah, Asisten II Suhendri, Kabag Ekonomi Herlim, dan Kepala Bagian Prokopim Setda Afrinal Yusran. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)****

 

 

Post a Comment

0 Comments