PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pertamakali Acara FARMI di Kab Tasikmalaya, LPPDSDM BKPMRI; Jadikan Motipasi Seluruh Remaja Masjid


 

Kab Tasik, LHI

LPPDSDM BKPRMI mengadakan kegiatan bertajug Islami Festival Remaja Masjid Indonesia (FARMI) yanh digelar di halam Kantor Sekretariat DPD BKPMRI Kab Tasikmalaya.

Menjadi sebuah catatan dalam berlangsungnya kegiatan tersebut. Yang  mana, acara luar biasa ini baru pertama kali diadakan yang digagas oleh LPPDSDM BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (28/05/2023).

Kegiatan FARMI dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati, perwakilan Camat, kepala desa Singasari unsur Muspika dan para tamu undangan, Minggu,(28/05/2023).

Ketua umum DPD BKPRMI KH.Apipudin. S. Pd.I dan Direktur LPPDSDM/Pimred BTI BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya M.Ainur Roviq, a.Qd,S.MI mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah khususnya kepada Ketua yang sudah mendukung atas terlahirnya kegiatan FARMi tersebutllll

FARMI adalah kegiatan perlombaan dimana yang pesertanya adalah para Ikatan Remaja Masjid (IRMA) dari setiap perwakilan,ada tiga mata lomba yang perlombakan diantaranya lomba adzan, lomba bikin naskah dan lomba da'wah Sholat Jum'at, Paparnya."Alhamdulillah kami merasa bangga karena bisa terlaksana kegiatan ini, semoga acara tersebut bisa menjadi percontohan di daerah - daerah lain", jelasnya

Dirinya juga mengatakan, semoga di tahun yang akan datang kegiatan FARMI tersebut di seluruh bidang lombanya bisa lebih dari sekarang ini. “Saya yakin, tidak sedikit remaja Masjid di Kabupaten Tasikmalaya ini yang belum terakomodir. Maka dari itu, LPPDSDM BKPRMI mewadahi lewat kegitan FARMI bukan karena ada hadiah atau yang lainya, akan tetapi dengan adanya kegitan tersebut, remaja - remaja masjid bisa menyalurkan bakat yang terpendam dan remaja tersebut bisa menampilkan keahlianya masing - masing, saya juga berharap kegitan tersebut bisa melaju ketingkat Kabupaten, Provinsi sampai ketingkat Nasional, “kata M. Ainur Rapiq.

Sementara dalam sambutanya Sekretaris Daerah H.Muhamad Zen mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini."Semoga kegiatan FARMI ini tidak hanya di Kabupaten Tasikmalaya saja, tapi daerah-daerah lain di Jawa Barat mungkin se-Indonesia bisa mengikuti kegiatan tersebut,"ujarnya.(HARDITO)

Post a Comment

0 Comments