PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Penyaluran Bantuan Pangan Beras Kepada Masyarakat Desa Singasari


Kab,Tasik,LHI

Jumat (02/06), dikarenakan kantor Desa Singasari masih dalam tahap pembangunan, penyaluran bantuan pangan beras dari pemerintah melalui Bulog di alihkan sementara ke gedung aula Kantor kecamatan Singaparna. Acara penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Singasari  didampingi  TKSK Kecamatan, sementara itu desa Singasari mendapatkan 932 KPM bantuan pangan beras dengan masing-masing penerima bantuan pangan mendapatkan 10 kg beras.

Lebih lanjut acara penyerahan bantuan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, dengan dibantu gotong royong antar lembaga Desa, PSM, Petugas PKH dan Kader Hebat desa.  Dijelaskan, penyaluran bantuan pangan ini merupakan program pemerintah melalui badan pangan nasional (Bapanas) dengan penugasan kepada Perum BULOG sebagai operator pemerintah dalam bidang ketersediaan beras. Penyaluran bantuan pangan beras 2023 oleh BULOG merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI, Joko Widodo, guna menjaga stabilitas pangan dan menekan laju inflasi.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi di momen pasca Ramadhan dan Lebaran seperti saat ini dimana kebutuhan pokok masyarakat seperti beras mengalami peningkatan yang berimbas pada kenaikan harga di pasar," ungkap Kepala desa .

Seperti yang di sampaikan oleh tim tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Bayu, "untuk hari penyaluran bantuan panagan untuk  tiga desa dulu yaitu  Desa Singasari,jumlah 932 kpm yaitu: Desa Cipakat,jumlah 564 kpm, Desa Cikunir,jumlah 734 kpm dan sisa nya tujuh desa lagi insyaaloh pada hari senin (05/06/2023).Berikut penyaluran perdesa," ujarnya

Desa Singaparna,jumlah 868 kpm, Desa Cikunten,jumlah 700 kpm, Desa Sukaherang,jumlah 466 kpm, Desa Sukaasih,jumlah 395 kpm, Desa Cintaraja,jumlah 917 kpm, Desa Sukamulya,jumlah 273 kpm,Desa Cikadongdong,jumlah 1004 kpm

Adapun tambahan berupa telur untuk setiap desa"pungkasnya.**(Hardito)

 

 

Post a Comment

0 Comments