PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pemdes Dungun Baru Sedang Aktif Melaksanakan Pembangunan Desa Program BKK Bermasa Tahun 2023


 


Rupat, LHI

Program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa Sudah Bermula, Pemdes Dungun Baru Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Sedang Aktif Melaksanakan Pembangunan Desa Program BKK Bermasa Tahun 2023.

Dari Hasil Pantauan Jurnalis LHI Di Lapangan Pada Kamis, (15/06/2023) Terlihat salah satu Pembangunan yang Masih Baru Dikerjakan Yakni : Pembangunan Gedung BUMDES Yang Bersumber dana BKK Bermasa Dengan Pagu Dana  RP.175.809.000 (Seratus Tujuh Puluh Lima Juta Delapan Ratus Sembilan Ribu Rupiah).

"Pembangunan Gedung BUMDES Yang Bersumber Dana BKK Bermasa Tahun 2023 ini sebenarnya direncanakan untuk Tahap kedua tapi karena kami Ragu masalah waktu makanya kami kerjakan dulu di Tahap satu Dengan sisa dana Yang Ada".Ungkap Sekdes Dungun Baru Rifa'i,S.Sos Kepada Jurnalis LHI Saat di temui diruang Kerjanya.

Terkait untuk pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa Dungun Baru telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa rehab rumah dengan material, atap  seng, rabung dan paku, serta Penampungan Air Hujan (PAH), sebut Rifa'i

Bantuan rehab rumah tersebut telah sesuai dengan hasil verifikasi dan validasii data dari RT/RW, Kepala Dusun, kemudian  dimusyawarahkan di tingkat Desa.

Mewakili pemerintah desa Dungun Baru, Rifa'i mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni,S.Sos.,M.MP atas terlaksananya program unggulan BKK Bermasa.

Menurutnya, program tersebut langsung menyentuh masyarakat,  baik di bidang pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat, sebut Rifa'i mengakhiri konfirmasinya.(SUPRAPTO)***

Post a Comment

0 Comments