DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Desa Jangkang Kabupaten Bengkalis Sosialosasi Manfaat Program BPJS Ketenaga Kerjaan Pekerja Informal


Bengkalis, LHI.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi manfaat program BPJS ketenaga Kerjaan Pekerja Informal desa jangakang terlaksana dengan baik.

Dalam acara tersebut bertempat di gedung serba guna Desa Jangkang Di jalan utama Desa Jangkang di buka langsung oleh sekdes desa jangkang yakni Muhamad Aslam mewakili kepala desa yang tidak bisa hadir.

Dengan di dampingi segenap RT,RW,Kadus BPD ,LPMD,serta puluhan masyarakat jangkang.

Dalam sosialisasi tersebut juga di hadiri oleh kepersertaan yaitu Hafis, fajar, Juliadi, dan Rian sebagai nara sumber sosialisasi serta memberikan masukan masukan serta menerangkan manfaat sosialisasi BPJS ketenaga Kerjaan tersebut.

Sedikit memberi informasi tentang manfaat tersebut dengan singkat dan padat.

Adapun sosialisasi BPJS kemaga kerjaan memberikan sedikit pemahaman tentang BPJS tersebut yakni BPJS ketenagaan kerjaan adalah sangat penting bagi masyarakat tentang manfaat BPJS ketenaga Kerjaan tersebut.

Salah satu nya membahas tentang apabila masyarakat telah tergabung dan terdapat dalam BPJS ketenaga kerjaan tersebut.

Jika dan seandainya masyarakat terjadi suatu kecelakaan dalam pekerjaan mengakibat kan seseorang tersebut meninggal dunia maka BPJS memberikan santuan sebesar Rp 70 juta rupaiah dan santuanan tersebut di serah kan ke ahli waris yg bersangkutan.

Jika ada angita BPJS ketenaga kerjaan meninggal dunia sifatnya meningal biasa akan di berikan santuan sebesar Rp 42 juta rupiah di berikan kepada ahli waris .

Ditempat terpisah sekdes jangkang menjelas kan bahwasanya sosialisasi BPJS ini baru perdana sekali di kecamatan Bantan yaitu di laksanakan di desa jangkang kami.

Harapan sekdes kiranya nanti masyarakat jangkang antusias mendaptar kan diri ke BPJS ketenagaan kerjaan tersebut karena sangat lah penting bagi masyarakat semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa memberi pemahaman ke pada seluruh masyarakat jangkang. (Aula Achmad/pwmoi)

Post a Comment

0 Comments