DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Mantan Kapolda Jabar Abah Anton Charliyan: “Makanan Kesukaan Pak Prabowo Ternyata Makanan Rakyat, Ikan Asin, Tempe dan Sambal”


BANDUNG BARAT
---Pada kesempatan hari raya qurban Iedul Adha 1444 H ini,   Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan RI melaksanakan shalat Iedul Adha di Kampung Kecil lapangan Mandala Kitri Cikalong Wetan Bandung Barat,hari  Kamis 29 Juni 2023 . Beliau memberikan kesempatan silaturahmi bermusafahah dengan seluruh jamaah shalat Iedul Adha dan langsung diserbu dengan histeris dan antusias oleh masyarakat , bahkan banyak yang menangis terharu memeluk beliau karena baru kali ini seorang pejabat tinggi negara mau bersalaman turun langsung dg masyarakat disebuah  kampung kecil yang cukup jauh dari kota, bukan di pusat kota besar. Ini sangat luar biasa. 

Ketika ditanya awak media, Prabowo Subianto dalam kesempatan tsb, rupanya sekaligus ingin melihat langsung kehidupan masyarakat di kampung kampung. Sambil Bernostalgia mengenang masa mudanya ketika latihan lintas medan di Kopassus dulu yang sering melintasi daerah Cikalong, Karena masyarakat sepanjang lintasan ini baik sekali, sering membantu dan memberi makanan dan minuman dg Penuh keikhlasan , padahal seteguk air sekepal makan saat latihan itu sangat berharga sekali, ibarat mendapat air di gurun pasir ungkapnya. Sehingga saat inipun beliau ingin sedikit membalas Budi dg memberikan  beberapa ekor sapi Kurban untuk masyarakat Cikalong dan sekitarnya.                

Ketika diberi kesempatan mendampingi Prabowo , Abah Anton Charliyan mantan Kapolda Jabar selaku Sekjen Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih mengatakan : Pak Prabowo ternyata orang yang sangat Sederhana dan merakyat, kalo makan saja hobi pavoritnya tempe , tahu, ikan Asin, sayur lalab dan sambal, makanyapun maunya pakai Tangan, nggak mau pake sendok, kurang nikmat katanya kalo pake sendok, disamping itu murah senyum , sangat santun, sangat Ngajeni orang lain. jauh dari gambaran dan sangkaan orang2 selama ini sering dikatakan, katanya keras , kaku dan kasar. mungkin orang2 banyak melihat ketika beliau berorasi, yang terkesan galak.

jangan samakan ketika bicara dan Orasi , Kalo lagi Orasi dan pidato memang suka berapi2,dan saking semangatnya terkesan galak sampai gebrak2 meja , tapi kalo lagi ngobrol biasa, sangat jauh berbeda, Kelihatan begitu lugu, tulus , sangat santun dan menghargai lawan bicara siapapun juga. Memang Tidak Salah bila Gus Dur punya pandangan yang dianggap fenomenal tentang pak Prabowo ini, di juluki sbg orang yang paling tulus dan ikhlas di Negara ini.

Dan satu lagi menurut saya , Beliau sangat , sangat Peduli dan perhatian terhadap Anak buahnya , hal ini bisa terlihat,

Sebelum makan dimulai beliau berdiri menanyakan semua anak buahnya termasuk patwal2 nya dan semua rombongan yang ikut, sudah kebagian makan semua atau belum Sapanya ???. sambil melihat semua anak buahnya.

Sungguh sangat perhatian sekali beliau terhadap bawahnya , sikap ini adalah kebiasaan beliau sejak dari dulu, beliau bilang ungkapnya : "saya nggak akan bisa makan kalau belum yakin semua anak buah saya makan semua..."

Sikap dan kepedulian yang tidak dipunyai para pejabat negeri di zaman sekarang ini.  

Itulah sekelumit Ceritra ketika mendampingi bpk Prabowo Subianto shalat Iedul Adha di Cikalong Wetan .

Turut hadir dalam rombongan Al : Komjen Pol Purn Iwan Bule Sbg wakil Ketua dewan Pembina DPP Gerindra , Kang Dedi Mantan Bupati Purwakarta, M Taufik ketua DPD Gerindra Jabar, Ketua DPC Gerindra Bandung Barat. Dandim & Kapolres Bandung Barat ,  serta para tokoh masyarakat jabar yang ikut silaturahmi sarapan pagi bersama di rumah makan  kecil di daerah Cikalong Wetan.(REDI MULYADI)****

 

Post a Comment

0 Comments