PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Kemenag Kab.Tasikmalaya Serahkan 4 Ekor Hewan Kurban ke Daerah Rawan Akidah



Kab.Tasik, LHI

Berbagi kepada sesama manusia merupakan bukti kemurahan hati orang yang berkurban. Melalui pembagian hewan dan daging kurban diharapkan tercipta kebersamaan dan persaudaraan antara sesama muslim dan manusia secara keseluruhan. Persaudaraan yang hakiki terwujud ketika manusia saling menyayangi, saling menyantuni, saling memberi. Yang kaya memberi yang miskin dan yang kuat membantu yang lemah.

Hari Raya Idul Adha tahun ini  Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan 10 (sepuluh) ekor kambing untuk disembelih sebagai hewan kurban kepada yang berhak menerima yang dilaksanakan dihalaman parkir belakang, Selasa (27/06/23).

Dalam sambutannya Ketua panitia pelaksana Kurban Hj.Iin Ufairoh, M.Pd.i, menyampaikan, bahwa Kurban merupakan salah satu ibadah kepasrahan yang tinggi dari seorang hamba dan di bulan Dzulhijah ini Kemenag mengadakan dua kegiatan diantaranya: 1.Penyerahan hewan kurban kepada penerima dan 2.Pemotongan hewan kurban.

"Alhamdulillah untuk tahun ini Kemenag Kabupaten Tasikmalaya bisa menyalurkan hewan kurban 10 (sepuluh) ekor kambing diantaranya 4 (empat) ekor untuk diserahkan ke daerah rawan akidah, untuk DKM yang ada dilingkungan kantor Kemenag dan sisanya untuk masyarakat sekitar kantor Kemenag,"ujarnya.

Panitia juga mengatakan, untuk pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada hari Sabtu mendatang.

 Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Dedi Anwar Muhtadin, S.Ag.,M.Pd.i juga mengatakan, ibadah salah satu upaya Islam mewujudkan cita-cita ini. "Melaksanakan kurban harus mengorbankan sejumlah uang sebagai bukti dari ketaatan, lalu membagikan kepada yang lain dan Alhamdulillah dengan Kemenag berbagi semoga diterima oleh Allah SWT dan mendapat kemanfaat khususnya bagi masyarakat.” Pungkasnya.**(HARDITO)

Post a Comment

0 Comments