DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Duduk Bersama HWM, Wakapolres Meranti Ajak Kaum Wanita Patuhi Aturan Lalulintas



MERANTI -
Wakapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kompol Robet Arizal SSos, mengajak kaum wanita untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas, terutama menggunakan helm saat berkendara.

Ajakan itu disampaikannya saat duduk bersama Himpunan Wanita Meranti (HWM) dalam kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung di Pujasera Jumbo, jalan Ahmad Yani Selatpanjang, Jumat (2/6/2023) pagi.

Ikut hadir dalam pertemuan itu, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, Kasat Intelkam AKP JOSRIZAL SH, Kasat Resnarkoba AKP Sahrudin Pangaribuan SH, Kbo Sat Intelkam Ipda Mada Surya, Kanit Binpolmas Sat Binmas Ipda Susetio Supriyadi, dan Ketua HWM Hartati bersama anggota.

Kompol Robet mengucapkan terima kasih kepada HWM yang telah turut hadir dalam kegiatan rutin Jumat Curhat Polres Kepulauan Meranti tersebut.

Di kesempatan itu, ia berpesan agar warga menggunakan helm demi menjaga keselamatan dalam berkendara."Patuhilah semua aturan berlalulintas. Jangan abai, karena ini untuk keselamatan kita. Apalagi di daerah kita ini rawan terjadi kecelakaan yang menimbulkan korban, bahkan ada juga yang meninggal. Semuanya wajib taat aturan lalulintas, terlebih bagi anggota Polri," pesannya.

Selain itu, Wakapolres juga menyampaikan permasalah sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat yang diibaratkan seperti sebuah penyakit."Jika tidak diatasi akan berkembang terus-menerus. Jadi, harus ada tindakan dalam mengatasinya agar tidak muncul masalah-masalah lainnya. Tentunya penyelesaiannya dengan melalui jalur hukum pula," tuturnya.

Lebih lanjut, memasuki tahun politik, ia juga mengajak masyarakat berpikir cerdas dalam menanggapi suatu hal agar tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar yang beredar di masyarakat.

Selain itu, Robet kembali mengajak masyarakat bersama memerangi  peredaran dan penggunaan narkoba."Dalam waktu dekat Polres Meranti akan melaksanakan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, diharapkan untuk kepada masyarakat agar mematuhi aturan dalam berkendara, seperti menggunakan helm saat berkendara, melengkapi surat-surat berkendara, melengkapi bagian-bagian motor seperti kaca spion, lampu sign dan lainnya. Beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan seperti Human error, faktor kendaraan, faktor lingkungan," himbaunya. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)***

Post a Comment

0 Comments