PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Disnaker Banjar dan BP3MI Jabar Berikan Santuan Kepada Keluarga TKI Yang Wafat Sebagai Wujud Nyata Pengabdian


Banjar, LHI,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banjar Kedatangan BP3MI Jawa Barat terkait pemberian santunan untuk keluarga korban TKW yang wafat beberapa hari yang lalu (Almr. Komalasari) Warga Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. 


Hari Kamis (15/6), santunan tersebut  di berikan melalui Disnaker Kota Banjar. Kepala Disnaker H.Sunarto dan BP3MI Jawa Barat memberikan santunan kepada pihak keluarga Almarhumah Komalasari TKI yang meninggal di Negeri Ziran Malaysia akibat terjatuh pada Kamis lalu (01/06).


H. Sunarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bekerja sama baik mulai proses pemulangan dan penjemputan jenazah hingga kini adanya bantuan berupa santunan bagi keluarga mendiang. 

"Kami Disnaker Banjar terus berupaya oftimal dalam pelayanan baik informasi maupun dedikasi. Di himbau bagi warga Banjar yang bekerja dimanapun khsusunya di luar negeri agar melakukan pendataan diri mengingat agar mudahnya apabila hal terpahit terjadi dikemudian hari. Semuanya harus tertib administrasi sebagai kontrol kami Pemerintahan Kota Banjar." Ujarnya. 

Santunan tersebut diterima oleh Ibu Imas selaku orang tua  mendiang didampingi Fauzi yang merupakan anak pertama Almarhumah Komalasari warga lingkungan Jadi Mulya Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

"Santunan ini dari BP3MI Jawa Barat melalui Disnaker Kota Banjar" Ujar Ninding Kabid Penempatan dan Transmigrasi.

Ninding berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat menjadi berkah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan pengobat suasana berdukacita.

Menyambung perihal data warga Banjar yang bekerja diluar daerah apalagi di luar negeri dirinya berpesan untuk selalu melaporkan data diri ke Disnaker Banjar meskipun mereka berangkat kerjanya melalui agen atau biro - biro diluar Banjar. 

Hal ini agar dikemudian hari ketika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan tidak menjadi kesalahpahaman dimasyarakat luas. Bahkan tahu - tahu Pemerintah yang disalahkan padahal mereka melaporkan data diri saja tidak ke Kantor Disnaker Banjar.

"Semoga keluarga yang ditinggal selain tawakal dan ikhlas, senantiasa secepatnya mendapatkan kebahagiaan dalam segala hal." Ucap Ninding.

Pengantar Kerja Ahli Muda Disnaker Banjar Endi Apandi menambahkan bahwa melalui proses perjuangan cukup lumayan pelik menurutnya bahwa hal tersebut merupakan tugas pengabdian besar atas rasa kemanusiaan.

"Alhamdulillah dengan ikhlas dari awal membantu sampai akhirnya, inilah titik terang semua para pihak yang membantu membuahkan hasil yang sangat baik." Urainya. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments