DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Camat Rupat Hariadi, Secara Resmi Buka STQ Tingkat Desa Darul Aman 1444 H Tahun 2023.


Rupat, LHI.

Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si Secara Resmi membuka Kegiatan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa Darul Aman 1444 H tahun 2023 di halaman Masjid Nurul Iman Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Jum’at malam  (09/06/2023).

Pada Pelaksanaan STQ tingkat Desa Darul Aman dihadiri Camat Rupat dan rombongan ,Danramil Rupat, Ketua LPTQ Kecamatan Rupat, Kasipem Kec.Rupat, Babinkamtibmas Darul Aman, Bhabinsa, sejumlah Kades/Lurah se-kecamatan Rupat serta seluruh Perangkat Desa ,Ketua TP. PKK Desa Darul Aman beserta anggota, Penyuluh Agama Darul Aman, Dewan Juri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Kafilah MTQ Desa Darul Aman, RT/ RW serta masyarakat Darul Aman.

Pada kesempatan ini  Camat Rupat mengucapkan terimakasih kepada Kades Darul Aman Pramujo Rosyid, S.HI, serta panitian dan masyarakat Darul Aman atas sambutan dan antusias serta kekompakan dalam mempersiapkan acara STQ pada malam ini.

Pada malam hari ini tentunya ini merupakan Desa yang ke-11 dari 12 Desa di Kec.Rupat dan kami kunjungi dalam pelaksanaan STQ ataupun MTQ se-Kecamatan Rupat dan insyaallah besok malam di Desa Sungai Cingam malam terakhir yang akan kami kunjungi dalam kegiatan STQ di berbagai Desa Kecamatan Rupat  ini”,ucap Camat Rupat dalam mengawali sambutannya.

Camat Rupat juga mengatakan kegiatan STQ ini merupakan kegiatan yang wajib dikarenakan kegiatan ini sudah dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dana (BKK) Bermasa (Bermarwah Maju dan Sejahtera).

Hal ini merupakan suatu kegiatan pemberdayaan dan juga ada kegiatan fisik yang dilaksanakan disetiap Desa dan Kelurahan melalui anggaran 1 Miliar satu Desa, dan juga dalam dana Bermasa juga ada dianggarkan 1 Desa 1 Penyuluh, ini merupakan suatu kewajiban setiap Desa dan Kelurahan memiliki 1 penyuluh Agama disetiap Desa dan Kelurahan,tambah Hariadi.

Pada Kesempatan ini Camat Rupat juga menyampaikan beberapa Program unggulan Bupati Bengkalis "Ibu Kasmarni, S.Sos", MMP  terkait perkembangan pembangunan yang ada di Pulau Rupat ini,insyaallah akan dibangun jalan poros dari Kelurahan Batu Panjang sampai Desa Pangkalan Nyirih dengan anggaran kurang lebih 65 Miliar, selanjutnya akan dibangun 1 dermaga lagi di roro Tanjung Kapal dan yang ketiga akan dibangun juga Rumah Sakit Pratama ini merupakan berkat usaha dan perhatian Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni,  kepada Kecamatan Rupat yang kita sayangi ini, ucap Camat Hariadi.

Dalam Kesempaten ini Kades Darul aman Pramujo Rasyid, S. HI Mengucapkan, Terimakasih kepada Camat Rupat beserta Rombongan yang telah Hadir dalam acara Pembukaan STQ ini dan tidak luput juga saya  ucapkan terimakasih pada Penitia pelaksana yang telah bertungkus lumus dalam mensukseskan STQ  ini ,tanpa ada kerjasama dari panitia kegiatan ini tidak bisa terlaksana dengan baik.

Lanjut Kades, kami sebagai Masyarakat Rupat Umumnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah mengkucurkan Anggara Dana BKK Bermasa 1 Milyar pada setiap Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis ini dengan kepedulian Ibu Bupati, kami masyarakat Rupat dapat merasa pemerataan dalam setiap sudut pelosok yang selama ini belum mencicipi banyak pembangunan, dengan anggaran pada program unggulan, dikarnakan tanda kepedulian beliau ini masyarakat  Rupat diberbagai Desa merasa terangkat ekonomi, Ungkap Kades Darul Aman Mengakhiri. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments