DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo SE.MM Menerima Kunjungan – KP3 -- Agent Of Sosial Control


Lampung Utara ,LHI

Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo,S.E.,M.M, didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,Drs.Mat Soleh dan Kadis Perkim, Erwin Saputra.Kemudian beberapa Kabid,Kasi dari masing -masing Instansi atau Dinas Lampung Utara.“Menerima audiensi KP3 (Komite Pemantau Pelaksana Pembangunan),di rumah Dinas Bupati pada hari, Selasa (27/6/2023).

Pembahasan audiensi yang di pimpin oleh Ketua Umum KP3 Nasril Subandi bersama dengan segenap unsur pimpinan struktural KP3 dari tingkat pusat sampai pada tingkat daerah,mengenalkan diri atas keberadaan KP3 bersama Pemerintah Daerah Lampung Utara

“Dalam tupoksi nya KP3 merupakan “Agent Of Sosial Control “. Yang mempunyai rasa tanggung jawab dalam pengendalian sosial di masyarakat demi untuk mengurangi atau mencegah terjadinya penyimpangan ,” kata Nasril Subandi.

Maka sebab itu KP3 hadir pada audiensi ini ingin menyampaikan bagian dari informasi penting yang harus diterima langsung oleh Bupati.”Agar tidak terjadi miskomunikasi di dalam penyampaian kami , yang berprinsip pada azaz praduga tak bersalah ,”ujar Nasril Subandi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hi.Budi Utomo menanggapi dan merespon positif beberapa hal pembahasan dalam audiensi bersama KP3.“Tentunya menurut Bupati, pembahasan ini akan dapat menjadi , langkah pemantapan tersendiri bagi saya di dalam menjalankan kebijakan.

“Sambung Bupati atas masukkan dan saran pendapat audiensi kawan-kawan KP3 akan saya koordinasikan dengan Kepala Dinas masing -masing.“Agar nantinya dapat semaksimal mungkin melaksanakan tugas dan tanggung jawab di dalam fungsi pengawasan ,terutama dalam pelayanan informasi,yang harus transparan dan akuntabel,”ucap Bupati di kesempatan tersebut.

Masih pada waktu yang sama Idham Chalid selaku pembina KP3 berharap,beberapa hal pembahasan dalam audiensi KP3 bersama Pemerintah Daerah Lampung Utara. “Berharap untuk dapat di tindaklanjuti , itu saja harapan saya ,dan tidak menimbulkan dampak negatif ,” tukas Idham. (NOP)****.

 

Post a Comment

0 Comments