DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Basiran : PT. ITA Terbukti Komitmen Bantu Pendidikan di Wilayah Operasionalnya

 



 

Meranti L.H.I

PT. ITA (Imbang Tata Alam) sampai saat ini terus komitmen mendukung kemajuan pendidikan di wilayah operasional Perusahaan, buktinya kali ini management PT. ITA kembali menyalurkan bantuan pendidikan untuk sebanyak 20 mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti yang dinilai memenuhi kualifikasi oleh pihak Kampus pada Minggu (11/6/2023).

Demikian disampaikan Pendiri Kampus STKIP Meranti, Bapak Basiran SE MM usai pelaksanaan serah terima bantuan tersebut. Dirinya turut mengapresiasi realisasi program PT. ITA yang selama ini bergerak secara menyeluruh dengan tetap memberikan dampak positif terhadap berbagai aspek bagi masyarakat di wilayah operasionalnya.

"Bantuan ini tentunya dapat membantu meringankan beban mahasiswa dalam mengenyam pendidikan di kampung sendiri. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar STKIP Meranti mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT. ITA, sehingga kepedulian perusahaan ini menjadi sebuah motifasi bagi kami kedepan dalam membantu memberikan yang terbaik bagi kepentingan belajar mahasiswa di Kampus STKIP Meranti," ucap Basiran.

Lebih lanjut Anggota DPRD Meranti 3 priode tersebut mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut baik dibidang sosial, lingkungan, maupun bidang pendidikan bersama STKIP Meranti sehingga dapat terus saling memberikan kontribusi terbaik dalam segala aspek kedepannya.

"Kami dari keluarga besar Kampus STKIP Meranti akan terus mendoakan semoga PT. ITA selalu eksis, jaya dan diberikan kelancaran dalam operasionalnya, dengan banyaknya bersedekah tentu Migasnya semakin bertambah banyak, inilah yang kita harapkan bersama," pungkas Basiran Politisi Partai Gerindra Kepulauan Meranti.

Sementara itu, CSR dan Land Matter Div. Manager EMP, Amru Mahalli mengatakan bahwa bantuan pendidikan yang disalurkan ini sebagai upaya perusahaan dalam membantu kemajuan pendidikan untuk putra daerah wilayah operasional perusahaan khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dukungan ini tentunya atas dasar semangat dari bapak Basiran yang dinilai tetap konsen terhadap dunia pendidikan dengan selalu komit mendirikan fasilitas pendidikan di kampung sendiri. Sehingga dengan biaya yang cukup memadai serta bisa dekat bersama orang tua dalam berkuliah di STKIP Meranti ini anak-anak Pulau Padang bisa kuliah di kampung sendiri. Ini sangat luar biasa. Mari kita saling mendoakan yang terbaik agar apa yang diharapkan dari pihak Kampus dan pihak Perusahaan kedepan dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama" ungkap Amru Mahalli.

Bantuan tersebut terus bergulir setiap semesternya, yang mana untuk tahap seleksinya dilakukan langsung oleh pihak Kampus STKIP Meranti karena orientasinya adalah Mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu, maka penerimanya setiap semester terus saja berganti, ada juga yang tetap, semua tergantung penilaian dari prestasi mahasiswa oleh pihak Kampus.

Terlihat penyaluran tahap ke lima kali ini yang dibantu biaya pendidikannya melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang Pendidikan PT. ITA. Dimana penyerahannya mengambil tempat di ruang kantor Kampus STKIP Meranti jalan Kondur Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau serta dilaksanakan penandatanganan Berita Acara dan dokumentasi penyerahan bantuan pendidikan dari PT. ITA kepada pihak STKIP Meranti.

Turut hadir dalam penyaluran tersebut, Pendiri STKIP Meranti, Basiran SE MM, didampingi pimpinan perguruan tinggi STKIP Meranti yang diwakili Ketua Puket II STKIP Meranti, Ibu Mujirah SE beserta staf lainnya, mahasiswa/i STKIP Meranti yang menerima bantuan, sejumlah Dosen STKIP Meranti serta civitas akademik kampus STKIP Meranti, Field CSR Sr. Officer PT. ITA, Arip Hidayatuloh, dan komponen lainnya. (RAMLI ISHAK)

 

 

Post a Comment

0 Comments