DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tingkatkan Keamanan Masyarakat Polres Pangandaran Launching Polisi RW


Pangandaran LHI

Polres Pangandaran Launching program Polisi RW yang bertugas untuk membina seluruh RW di wilayah Kabupaten Pangandaran bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pangandaran, Kamis (11/5/2023).

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., M.H. mengungkapkan "bahwa setiap Polisi RW tersebut mendapatkan tugas untuk membina rata-rata tiga RW yang terdapat di wilayah hukum Polres Pangandaran".

"Polisi RW adalah anggota Polri yang disiapkan dan ditugaskan di wilayah RW untuk menyelenggarakan pemolisian masyarakat, membangun komunitas yang dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam meniadakan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban(Kamtibmas) untuk menciptakan ketentraman serta mendukung terwujudnya kualitas hidup masyarakat".

"Adapun tugas Polisi RW itu mendeteksi permasalahan di masyarakat sekaligus melakukan problem solving, sehingga mampu mereduksi segala potensi gangguan kamtibmas".

"Polisi RW ini juga bisa membantu Bhabinkamtibmas yang selama ini telah berjalan secara optimal dan terbukti bisa membuat masyarakat lebih dekat dengan kepolisian", jelas AKBP Hidayat. (AS)

 

 

Post a Comment

0 Comments