DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Asisten I Irmansyah Datangi RSUD Kepulauan Meranti


MERANTI
– Dalam menanggapi keluhan dari masyarakat terkait lambatnya pelayanan pasien, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kepulauan Meranti Drs. Irmansyah, M.Si mendatangi RSUD Kepulauan Meranti, Minggu (14/5/2023).Dalam pertemuan tersebut, Irmansyah disambut oleh Direktur RSUD dr. Prima Wulandari dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Yanti beserta staf.

Kepada Irmansyah, dr. Prima membenarkan ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang lambat. Hal tersebut, katanya, dikarenakan perbaikan aplikasi sistem pelayanan di RSUD yang membutuhkan waktu 1 sampai 2 hari sehingga sistem tersebut bisa difungsikan kembali."Saat ini kita melakukan pelayanan secara manual, dan membutuhkan banyak tenaga dan waktu yang cukup lama," ungkap Prima.

Dia juga menjelaskan alasan pihaknya mengganti aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS)dari yang gratis menjadi berbayar. Menurutnya, penggantian itu sebagai cara untuk mempermudah sistem pelayanan di RSUD Kepulauan Meranti. 

"Kalau sistem yang gratis itu, kita harus melakukan pengembangan dan membutuhkan banyak biaya untuk tenaga IT, programer, dan tenaga pendamping," jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Asisten I Irmansyah mengatakan pihak RSUD Kepulauan Meranti harus menginformasikan dan menyosialisasikan terkait perubahan tersebut kepada masyarakat. Seperti membuat poster dan pengumuman hingga bisa diakses oleh masyarakat.

"Plt. Bupati sangat prihatin dengan apa yang terjadi, terutama terhadap pelayanan kesehatan. Untuk itu beliau berpesan agar pelayanan di RSUD secepatnya kembali pulih," ujar Irmansyah.

Terhadap kendala aplikasi sistem pelayanan yang sedang dalam perbaikan, Irmansyah meminta pihak RSUD tetap memaksimalkan pelayanan meskipun secara manual.

"Walaupun perbaikan ini memakan waktu 1 sampai 2 hari kedepan, solusinya pelayanan secara manual harus tetap dilakukan dengan semaksimal mungkin," tegas Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti itu. (PONIATUN/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments