DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Supra X Tabrak Xenia, ABG Patah Kaki dan Tanganya



Rokan Hilir-LHI

Karena kurang berhati-hati dalam membawa kendaraan, terjadi laka lantas kecelakaan lalu lintas Sepeda Motor Supra X dengan Mobil Xenia di Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujungtanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir pada hari Sabtu 06/05/2023 sekira Pukul 12.30 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kasatlantas Polres Rohil AKP Try Widyanto SIK MSi didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH membenarkan kejadian lakalantas tersebut. Minggu 07/05/2023.

" Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Supra X 125 nopol BM 2881 LP dengan Mobil Xenia nopol BM 1224 OP di Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujungtanjung Kecamatan Tanah Putih," jelas AKP Juliandi SH.

Kronologis kejadian bermula saat Mobil Xenia nopol BM 1224 OP yang dikemudikan oleh Bustamto yang sebelumnya parkir di pinggir jalan, dari arah Ujungtanjung menuju bagan Siapiapi arah (Utara) yang hendak berputar balik ke arah jalur kanan arah berlawanan arah bagan Siapiapi menuju ujung tanjung (Selatan)," urai AKP Juliandi SH.

Dari arah Mobil Xenia nopol BM 1224 OP yang dikemudikan oleh Bustamto tersebut parkir. Sesampainya di tkp, Pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 nopol BM 2881 LP Padga Surya Franstia beserta penumpangnya M. Rafi Aditia yang masih di bawah umur melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ujung tanjung menuju bagan siapi api (Utara)," sebut AKP Juliandi SH.

Searah dari Mobil Xenia nopol BM 1224 OP yang dikemudikan oleh Bustamto, yang sebelumnya parkir dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang berada tepat didepan searah dari arah kedatangannya," papar Juliandi.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak terelakkan lagi, maka Pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 nopol BM 2881 LP an Padga Surya Franstia dan M. Rafi Aditia menanbrak bagian body sebelah kanan mobil Xenia nopol BM 1224 OP yang dikemudikan oleh Bustamto," sambung Akp Juliandi.

Yang mengakibatkan Pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 nopol BM 2881 LP an Padga Surya Franstia dan Rafi Aditia mengalami patah pada bagian tangan dan kaki, dan kedua kendaraan mengalami rusak parah," tutup Akp Juliandi SH."(SB)*

Post a Comment

0 Comments