DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polsek Jajaran Polres Meranti Laksanakan Giat Jum’at Curhat

 


 

MERANTI - Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (5/5/2023) kembali melaksanakan kegiatan rutin mingguan Jumat Curhat.Melalui kegiatan itu, masing-masing Kapolsek maupun personel bertemu dan langsung mendengarkan curhatan, keluhan maupun masukan dari masyarakat.

Seperti dilakukan Polsek Tebingtinggi yang mengadakan pertemuan dengan tokoh dan masyarakat Desa Alahair Timur, di kedai kopi Vino Cool jalan Pelajar.

 Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH dan di dampingi sejumlah Bhabhinkamtibmas, serta dihadiri Bhabinsa Desa Alahair Timur Pratu Angga Prihadi, mengajak tokoh masyarakat atau para tokoh maupun Karang Taruna agar dapat menyampaikan ke masyarakat agar sama-sama menjaga supaya tidak terjadi karhutla. Seandainya hal tersebut terjadi agar masyarakat bisa bersinergi untuk memadamkanya.

Menyampaikan kepada masyarakat memasuki tahun politik jangan sampai terjadi gesekan di masyarakat hanya gara-gara beda pilihan.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang berlangsung dengan unsur pimpinan kecamatan setempat di Desa Tanjungsamak.

Dalam pertemuan, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH bersama Camat Setu SH dan Babinsa Serma Subar serta yang lainnya membahas berbagai hal.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah berlangsungnya renovasi pelabuhan penumpang Desa Tanjung Samak oleh Pemerintah. Dimana, dibutuhkan pelabuhan sementara untuk naik turun penumpang.

Terkait hal itu, Kapolsek telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan kabupaten. Untuk pelabuhan sementara naik dan turunnya penumpang memakai pelabuhan TPI Desa Tanjung Samak dan pelabuhan Desa Dwi Tunggal.

Untuk Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat, dilakukan dengan masyarakat Desa Alai.

Kapolsek melalui Kanit Binmas Polsek Tebingtinggi Barat Aiptu Suharyadi, menampung keluhan dari masyarakat  tentang pelabuhan masyarakat Desa Alai yang rusak, sehingga menyulitkan untuk proses bongkar muat barang.

Polsek akan berkoordinasi dengan pihak desa dan instansi terkait agar keluhan dan harapan masyarakat terhadap pelabuhan tersebut segera diwujudkan.

Kemudian, kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat berlangsung di warung Dodi di Desa Lemang bersama masyarakat setempat.

Kapolsek Rangsang Barat diwakili Bhabinkamtibmas Desa Bokor Aipda Shobirin, di kesempatan itu menerima pertanyaan tentang jembatan pelabuhan Peranggas yang sudah lapuk dan harga sembako yang tinggi saat ini.

Polsek Rangsang Barat sendiri akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan pemerintah tentang keluhan tersebut.

Begitu pula terkait saran masyarakat tentang harga sembako atau pangan yang tinggi, Polsek setempat akan menindaklanjuti serta melakukan pengecekan di warung dan kedai.

Sedangkan Jumat Curhat Polsek Merbau kali ini dilakukan bersama masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu.

Kapolsek Merbau yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Briptu Miftahuz Zikri menyampaikan beberapa hal penting. Seperti tentang waspada karhutla dan menjaga kamtibmas secara bersama. ( PONIATUN/Humas Polres Meranti)****

 

 

Post a Comment

0 Comments