DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penipuan Catut Nama Bupati Negeri Junjungan Bengkalis Kasmarni Dan Pejabat Tinggi Teras Pemda Bengkalis Semakin Merajalela

 



 

Bengkalis LHI

Aksi penipuan yang meraja lela catut nama Bupati Dan pejabat tinggi teras Pemda  Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan Semakin meraja lela diminta untuk terus lebih waspada dan hati-hati. Karena aksi penipuan mengelabui dan meraja lela pengurus Masjid dengan mencatut nama Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan nomor WhatsApp +62821 - 2534 - 8193 atas nama Kasmarni, S.Sos. MMP memasang poto Bupati Bengkalis ketika menerima gelar adat beberapa waktu lalu.

Pada, Sabtu 6 Mei 2023, pelaku menghubungi pengurus Masjid Ad Drajat Desa Pematang Pudu Kecamatan Mandau.

Awalnya si penipu memperkenalkan diri sebagai Bupati Bengkalis Kasmarni yang akan memberikan bantuan kepada Masjid.

Menanggapi aksi penipuan mencatut nama Bupati Bengkalis Kasmarni ini, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, mengimbau kepada masyarakat maupun pengurus lembaga pendidikan dan rumah ibadah, agar lebih hati-hati. Jangan langsung percaya dengan aksi penipuan berkedok penyaluran bantuan ini.

"Kami mengimbau agar lebih waspada dan hati-hati. Jangan langsung percaya ketika dikontak oleh seseorang yang mengaku pejabat dari Pemkab Bengkalis, akan menyerahkan bantuan,” ungkap Hendrik.

Agar jumlah korban aksi penipuan ini tidak terus bertambah, kepada masyarakat, pengurus yayasan atau lembaga atau rumah ibadah untuk segera cek and ricek.

Seperti diketahui, aksi penipuan dengan mencatut Pejabat Pemkab Bengkalis bukan sekali ini saja. Kejadian serupa pernah beberapa kali terjadi, penipuan yang mengatasnamakan Bupati, Wabup, Sekda dan beberapa pejabat publik lainnya.

Untuk itu dirinya tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar tidak percaya dengan pesan bermodus pemberian bantuan."Masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya apabila mendapati hal seperti itu. Konfirmasi kebenarannya kepada pihak terkait atau mungkin bisa ditanyakan ke pejabat atau ASN yang dikenal,” katanya. #AULA.ACHMAD

 

Post a Comment

0 Comments