DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Teluk- Lecah Manfaatkan Dana (BKK) Bermasa T.A 2023 Bangun Gedung Bumdes dan Posyandu

 


 

 


Rupat, LHI

Pemdes Teluk Lecah Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Sedang Giat melaksanakan pekerjaan fisik pembangunan gedung Bumdes dan Posyandu melalui Dana (BKK) Bermasa Tahun Anggaran 2023  di Desa Teluk Lecah  Senin, (22/05/2023).

Kepala Desa (Kades) ,Ali Nasikin, S. Pd.i mengatakan bahwa tahun ini sesuai hasil musyawarah desa akan dibangun Gedung Bundes Teluk lecah Lestari dan Gedung Posyandu Melati Dan Pihak Pemerintah desa pun mengajak BPD dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengawasinya.

Sementara, Ketua BPD Teluk Lecah  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah desa karena telah mengundang pihak BPD dalam Rangka musyawarah pra pelaksanaan pembangunan fisik tahun 2023 di desa Teluk Lecah

“Kami selaku BPD siap untuk mengawasi pembangun di desa kita ini, supaya pembangunan sesuai yang diharapkan masyarakat dan pesan kami dari BPD kepada pemerintah desa, agar selalu terbuka baik pembangunan fisik maupun SPJ. Apabila ada kesenjangan/ permasalahan kami BPD siap untuk membantu menyelesaikan yang penting kita sama niat untuk membangun desa kita sendiri”, ujarnya.

Senada, Ali Nasikin , berharap kepada Pemerintah desa, BPD, TPK dan tokoh masyarakat agar bersama-sama mengawasi pembangunan di Desa Teluk Lecah . Sehingga bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan dan kehendak masyarakat.

Di tempat yang sama, Ali Nasikin, S. Pd. I menjelaskan : Bahwa kepada Pemerintah desa, dan TPK diminta agar pembangunan gedung Bumdes Dan Posyandu ini betul-betul di kerjakan sesuai prosedur.“Jangan sampai melenceng dari gambar dan RAB, serta yang punya lahan tolong dilibatkan, ajak bekerja agar sama-sama kita rasakan hasilnya”, kata Ali Nasikin

“Setelah selesai nanti dilakukan kesepakatan, bagaimana bangunan itu agar tahan lama dan tentunya ini tak terlepas dari peran Pemerintah desa dan BPD untuk memelihara. Apalagi Gedung Bumdes Dan Posyandu itu harus dikerjakan dengan teliti Dan lebih berhati-hati Serta pihak TPK Harus Rajin mengawasi pembangunan ini agar membawa hasil untuk kemajuan pembangunan pada desa.

Dan sesuai dengan program yang telah di tentukan oleh Bupati Bengkalis. Agar semua penjuru pelosok mana pun agar bisa merasakan pembangunan dari anggaran yang telah dikucurkan oleh Bupati lewat Dana BKK Bermasa, Dan dari itu saya sebagai kepala Desa Teluk Lecah berharapan penuh kepada TPK Dan BPD dan masyarakat agar bisa mengawasi pekerjaan ini agar nanti jangan ada bangunan baru siap dibangun sudah hancur atau rusak. Jadi mohon Pemerintah desa dan BPD mengawasi agar bangunan tersebut tahan lama”, tandasnya.(SUPRAPTO)****

 

Post a Comment

0 Comments