DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Pancur Jaya Salurkan Bantuan Atap Seng Dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023


Rupat, LHI

Mensejahterakan Masyarakat Desa Merupakan Kewajiban dan Tanggung Jawab setiap Pemerintah Desa, Mengingat hal ini  Pemdes Pancur Jaya kembali salurkan bantuan atap Seng Kepada 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui bantuan Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Selain memberikan bantuan rehab rumah melalui dana bermasa, Pemerintah Desa Pancur Jaya juga memberikan bantuan atap Seng, hal ini melihat dari banyaknya rumah warga yang telah mulai rusak dimakan waktu dengan perekonomian warga yang tergolong miskin.

Hal ini disambut hangat dan penuh suka cita oleh warga, bantuan atap seng tak hanya diberikan di tahun ini saja, diketahui sejak Hasan Basri,ST menjabat sebagai Kepala desa Pancur Jaya ini merupakan tahun ke dua kalinya beliau menyalurkan bantuan ini dengan KPM yang berbeda.

Dan bisa dikatakan hampir seluruh warga desa pancur jaya telah merasakan bantuan baik atap seng, rehab rumah, PAH, serta Ketahanan Pangan selama beliau menjabat sebagai Kades di Desa Pancur Jaya.

Adapun jumlah KPM yang menerima bantuan Atap Seng melalui Dana Desa tahun anggaran 2023 adalah sejumlah 38 Kepala Keluarga dengan total keseluruhan jenis bantuan berupa 120 Kodi atap seng, 250 Keping Perabung, 200 Kotak Paku Seng Sementara untuk jumlah penerima bantuan sesuai dengan besar rumah atau sesuai dengan kebutuhan warga  yang telah didata melaui Ketua RT dan Kepala Dusun Setempat.

Misharyanto Kepala dusun III Putri IX Pancur Jaya, saat ditemui di kantor desa pancur jaya mengatakan Bantuan seperti ini sangat di dambakan oleh masyarakat, kami berharap bantuan seperti ini akan terus berjalan, selain pembangunan untuk desa, kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan kehidupan yang layak dan lebih baik juga harus kita prioritaskan, ujarnya.

Penyerahan Bantuan Atap Seng Tahun anggaran 2023 di serahkan langsung oleh Hasan Basri,ST Kepala Desa Pancur Jaya di Balai Desa, Bersama Ketua BPD dan Pendamping Pembangunan Herlina, AMd Kepada Sejumlah KPM. Senin (23/05/2023) Pagi.(SUPRAPTO)****

 

 

Post a Comment

0 Comments