DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Rohil Bersama Ketua HNSI Rohil Berikan Apresiasi kepada Satuan Polairud Polda Riau


Rokan Hilir - LHI

Junaidi selaku Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan beribu Terima kasih kepada Polisi Air dan Udara atau (Polairud) Polda Riau.

Satuan Polairud Polda Riau saat beroperasi tanggal 13/05 menangkap 3 (Tiga) Unit Kapal Pukat Mini Trawl  lagi beroperasi menangkap ikan di perairan laut Rohil yang mana kapal Trawl tersebut berasal dari Sungai Berombang Sumatra Utara (Sumut). Jelas Junaidi.

Bupati Kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong,Sip memberikan Apresiasi kepada Satuan Polairud Polda Riau yang mana telah menangkap Kapal Mini Trawl yang berasal dari Sei Berombang.

Penggunaan pukat trawl inilah yang dapat merusak lingkungan laut serta sumber daya laut karena penangkapan ikan dilakukan dengan tidak memperhatikan aspek lingkungan.

Bupati menjelaskan, Pemerintah telah memberi kebijakan penghapusan trawl  dan sudah berlaku sejak 1980, atas Keputusan Menteri Pertanian serta Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Perdagangan dan Koperasi yang mengatur petunjuk pelaksanaan pengalihan kapal eks-trawl.

Selain itu, terdapat pula Inpres No 11 Tahun 1982 tentang Pelaksanaan Keppres No 39/1980 yang melanjutkan pelaksanaan penghapusan trawl per 1 Januari 1983 yang berlaku di seluruh wilayah Republik Indonesia. Tegasnya."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments